Selasa, 17 September 2019

Peringati Haornas ke – 32, Pemkab Minsel Gelar Upacara, Jalan Sehat dan Senam

Upacara Haornas

Bupati Minsel Tetty Paruntu

AMURANG, (manadoterkini.com) – Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-32 tahun, Jumat (11/9) pagi tadi Pemkab Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mengelar berbagai kegiatan diantaranya Jalan sehat, senam, poco – poco. Tidak hanya itu, pada peringatan Haornas ini juga Pemkab Minsel mengelar upacara di lapangan Kantor bupati Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur.

Bertindak sebagai pembina upacara Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE dan dihadiri oleh Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi, Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensel SIK MH, Kepala Dinas Pendikikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Minsel Ollivya Lumi SSTP MSi, dan para asisten serta kepala satuan kerja perangkat daerah beserta para pegawai pemda setempat, para pelajar, para pelatih, pengurus, dan pembina olahraga, serta para insan olahraga dari berbagai cabang olahraga yang ada di Minsel.

Bupati dalam sambutannya yang membacakan amanat tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI mengatakan, melalui peringatan Hari Olahraga Nasional, diharapkan dapat terwujud olahraga sebagai gaya hidup manusia Indonesia modern, sekaligus mengajak seluruh instansi pemerintah dan swasta, para orang tua, dan anak-anak untuk terus membudayakan olahraga, karena dengan berolahraga, hidup menjadi lebih sehat, gembira, dan kerja lebih produktif.

Selain itu, bila anak-anak sehat dan gembira akan didapatkan jutaan bibit-bibit unggul sumber daya manusia Indonesia, juga olahragawan yang nantinya menjadi tulang punggung Tim Nasional Indonesia untuk berbagai cabang olahraga. Dimana bibit-bibit olahraga perlu proses pembinaan yang berjenjang melalui olahraga rekreasi, olahraga pendidikan di sekolah-sekolah, dan pembinaan yang intensif melalui klub-klub, serta pemusatan latihan pada tingkat regional dan nasional di setiap cabang olahraga.

“Dalam menyiapkan bibit olahragawan berprestasi, pemerintah telah berupaya meningkatkan kuantitas dan kualitas sarana dan prasarana olahraga mulai dari tingkat pusat hingga tingkat desa, serta meningkatkan tata kelola sentra olahraga yang lebih modern dan profesional,” katanya.

Dikatakannya, peringatan Hari Olahraga Nasional yang diperingati setiap tanggal 9 September ini. Apalagi dunia telah mempercayakan Indonesia sebagai tuan rumah dalam ivent besar yaitu The 6Th Tafisa World Sport For All Games 2016, The 18th Asian Games 2018 dan The 3rd Asian Paragames 2018 yang ketiga iven ini akan berlangsung di Jakarta dan Palembang. “Melalui Haornas ke-32 tahun, mari kita kuatkan tekad untuk bersatu dan bekerjasama membangun budaya olahraga untuk mewujudkan kejayaan prestasi olahraga kita di tingkat internasional,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*