Jum'at, 13 Desember 2019

Pleno KPUD Manado, Paslon Independen Markus Palantung – Robert Pardede Tolak Hasil Pleno

KPU MANADOMANADO, (manadoterkini.com) - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Manado menggelar Rapat Pleno terbuka rekapitulasi ulang dukungan pasangan calon perseorangan pasca putusan Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Manado nomor 01/PS/PWSL.MND.25.01/08/2015 tertanggal 8 september 2015 bertempat di aula KPUD Kota Manado, Jumat (11/9) sekitar Pukul 18.00 Wita.

Dalam sidang pleno terbuka tersebut dipimpin oleh Ketua KPUD Kota Manado Eugenius Paransi, didampingi 4 komisioner Jusuf Wowor, Romy Poli, Amrain Razak, Sunday Rompas serta diawasi oleh Ketua Panwaslu Manado Sjane Walangarei bersama staf dan dihadiri PPK dan PPS di 4 kecamatan yang disengketakan serta dihadiri langsung oleh Pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Manado Markus Palantung – Robert Pardede.

Dalam laporan ke 4 PPK dari 4 Kecamatan ini Pasangan Markus Palantung – Robert Pardede mendapatkan angka null dan langsung dibantah oleh oleh LO penghubung Tim Pasangan Calon. “Kami menolak semua hasil verifikasi ini, karena sesuai dengan rekomendasi Panwaslu bahwa kami tidak dilibatkan dalam pleno hasil ini,” ujar Rolly.

Dalam pleno ini KPUD Manado tetap menetapkan hasil penelitian dan vaktual dari PPK dan menyampaikan kepada pasangan calon untuk mengisi form keberatan. “Jadi kepada pasangan calon disilahkan untuk mengisi form keberatan,” ujar Ketua KPUD Manado Eugenius Paransi.

Markus Palantung secara tegas menolak hasil pleno karena merasa tidak menggelar pleno secara bersama karena tidak ada undangan. “Kami menghargai kerja keras PPS dan PPK, dan atas angka null null ini kami keberatan,” ujar Markus Palantung. (chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*