Kamis, 19 September 2019

Apel Haornas di Tikala Dipimpin Langsung Walikota Manado

MANADO, (manadoterkini.com) – Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-32, yang dilaksanakan Jumat (11/9) di lapangan Tikala dipimpin langsung Walikota Manado GS Vicky Lumentut. Apel Masyarakat Olahraga se-Kota Manado sekaligus penyerahan hadiah HUT Kota Manado dan HUT RI.

haornas di manado

Ketua Panitia,Drs Joshua Pangkerego, M.Si mengatakan pentingnya kegiatan ini dilaksanakan. ‘’Kegiatan Hari Olahraga Nasional ini penting dilaksanakan, untuk kemudian menyemangati dan sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap cabang olahraga serta atlet di Kota Manado. Kita wajib terus memberikan dukungan pada anak-anak berprestasi di daerah ini. Nah, Apel Masyarakat Olahraga, yang dirangkaikan dengan Penutupan semua kegiatan HUT ke-70 Proklamasi RI, dan pembukaan Olimpiade Olahraga Tradisiomenal di tingkat Kota Manado, dihadiri semua stakeholder, baik PNS, TNI, Polri, Jaksa,’’ urai Joshua yang adalah Assisten I Pemerintah Kota Manado.

haornas di manado

Lanjut Asisten I Pemkot Manado ini mengatakan bahwa dalam kesempatan Apel tersebut diserahkan hibah pemerintah kepada beberapa cabang Olahraga di Kota Manado, penyerahan penghargaan kepada atlet berprestasi, dan kepada pelatih berprestasi.

Menurut Joshua, kegiatan ini juga disemarakkan dengan atraksi Taekwondo, Karate, bermain gaple, ‘wora falinggir’ juga mewarnai kegiatan Haornas di Kota Manado. Sekaligus juga, kata Joshua diserahkan hadiah bagi pemenang lomba Pidato para Kepala Lingkungan dan lomba Kendaraan Hias.

haornas di manado

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Manado, Lenda Pelealu, ketika diwawancarai mengatakan momentum Haornas menjadi bagian penting bagi Dispora untuk terus melakukan pembenahan dan perbaikan kinerja. Tidak hanya itu, mantan Camat Mapanget ini memberikan apresiasi kepada para Atlet dan pelatih yang telah mengharumkan nama Kota Manado di pentas Nasional maupun Internasional.

‘’Kami Dispora Manado dalam kesempatan Haornas tentu berharap adanya peningkatan kualitas kerja dan sinergitas dari semua organisasi cabang olahraga untuk kita terus menghidupkan olahraga di Kota Manado ini. Tak lupa kami selain terus memberikan dukungan, juga berterima kasih kepada para Atlet berprestasi serta pelati yang bekerja keras memajukan, dan mengharumkan nama baik Manado dipentas local, Nasional dan Internasional, Pak Wali Kota Manado dalam momen ini telah menyerahkan hibah dan bantuan untuk cabang olahaga agar terus mengembangkan bakat para Atlet,’’ tutur Lenda.(mlz)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*