Minggu, 15 September 2019

Cabut Nomor Urut Paslon Pilkada Minsel, PAKAR Nomor 1, LARIS Nomor 2

RAPAT PLENO NO URUTAMURANG, (manadoterkini.com)-Dalam acara rapat terbuka, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) melaksanakan tahapan pengundian nomor urut Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Minsel pada Sabtu (12/9) ini di restourant Century Amurang.

Proses tahap pencabutan nomor undi dengan 2 buah kertas yang disediakan oleh KPUD Minsel yang berisikan nomor urut untuk menentukan pencabutan nomor yang berada di dalam kertas yang digulung rapi, pertama pencabutan nomor antri yang dimulai dengan pasangan Christiany Eugenia Paruntu SE – Frangky D Wongkar SH (PAKAR) memperoleh no 1.

Kemudian dilanjutkan pasangan Karel H Lakoy – Drs Freddy Rawis (LARIS) memperoleh nomor urut 2.

RAPAT PLENO NO URUTSebelum pencabutan nomor urut dalam rapat pleno, Ketua KPUD Minsel DR Fanley Pangemanan S. Sos MSi mengingatkan, bahwa nomor urut hanyalah angka-angka yang di gunakan sebagai simbol.

Menurut Pangemanan angka semuanya sama, malahan katanya tidak angka 2 kalau tidak ada angka 1.

Menurutnya semua angka sama, walau diakuinya ada angka sial nomor 13 dan itu kata Pamgemanan hanya mitos belaka. Hal ini untuk tidak menjadikan nomor urut yang telah didapat masing-masing paslon sebagai angka kemenangan dan kekalahan. “Ini hanya sebuah tahapan mengambil nomor, nomor bukanlah segalanya, hanya simbol, tidak ada angka keramat, tidak ada angka sial, Angka 1-2 tidak ada perbedaan, hanya bagaimana cara merangkul dan mengambil hati masyasrakat,” tandasnya.

Di sisi lain, acara pengundian nomor urut Paslon pasangan PAKAR sama-sama memakai baju putih celana warna gelap, sementara dua Paslon lainnya, (LARIS) menggunakan baju Melayu bercorak kuning dan hitam.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*