Senin, 16 September 2019

Kurung Waktu 3 bulan, Sudah 22 Bangunan di Minsel Hangus Terbakar

AMURANG, (manadoterkini.com) – Berdasarkan data yang diterima dari Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dalam kurung waktu tiga bulan terakhir, kurang lebih 22 bangunan di wilayah Kabupaten Minsel hangus terbakar. Sedangkan total kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Menurut Kasatpol-PP Minsel Drs Nofry Ransulangi sedikitnya 12 unit bangunan yang terbakar dengan rincian 15 rumah warga dan 5 lainnya adalah bangunan gudang milik perusahaan. “Musibah kebakaran ini terjadi di beberapa lokasi berbeda antara lain di Kecamtan Amurang Barat ada 7 kasus yang teridiri dari 5 unit rumah serta 2 gudang hangus terbakar,” ujarnya.

Demikian juga di Kecamatan Amurang ada 5 unit rumah, Amurang Timur ada 5 unit rumah, Kecamatan Tumpaan 1 unit rumah dan Kecamatan Tareran 1 unit rumah dan terakhir 3 bangunan pasar. “Untuk jumlah kerugian akibat musibah kebakaran, diperkirahkan mencapai 5 miliar lebih. Dan jumah tersebut bisa bertambah dan menyentuh angka sampai dengan 10 miliar, mengingat banyak tanaman warga yang juga ikut terbakar,” katanya.

Ransulangi berharap, Pemkab dan DPRD Minsel dapat menganggarkan penambahan armada pemadam kebakaran. “Mengingat armada yang dimiliki saat ini belum mampu untuk melayani secara maksimal jika terjadi kebakaran,” pungkasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*