Kamis, 5 Desember 2019

Walikota Tomohon Berharap Lansia Tetap Berkarya di Tengah Keluarga dan Masyarakat

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Pertemuan raya lanjut usia (Lansia) se-rayon Tomohon dilaksanakan di jemaat Maranatha Paslaten. Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak, selaku penasehat panitia mengatakan bahwa melihat sejarah perjalanan panjang dari kelompok lanjut usia, maka akan tergambar semua tentang berbagai keberhasilan yang telah dirasakan oleh keluarga, jemaat dan masyarakat.

“Dalam tugas kepelayanan kerohanian maupun pelayanan yang sifatnya sosial kemasyarakatan. Dimana masyarakat sebagai warga gereja tentunya telah merasakan bagaimana peran dari kelompok lanjut usia dalam memberikan sentuhan-sentuhan kerohanian kepada warga gereja dan masyarakat,”ungkap Eman.

Disamping itu, kata Eman berbagai kegiatan yang dipelopori oleh kelompok lanjut usia rayon Tomohon pada dasarnya turut mewarnai dinamika kemasyarakatn di Kota Tomohon. “Hal ini telah membuktikan bahwa eksistensi kelompok lanjut usia Tomohon telah benar-benar teraktualisasi lewat kerja dan usaha yang dilakukan dalam konteks kehidupan berjemaat maupun bermasyarakat,” terang Eman.

Selaku pemerintah Kota Tomohon Sekretaris Kota DR Drs Arnold Poli SH MAP, menyampaikan apresiasi kepada kelompok lanjut usia yang telah memberikan perhatian dan kepeduliannya terhadap pertumbuhan iman Kritiani didaerah ini bahkan bagi kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Melalui pertemuan ini, diharapkan akan dapat menghasilkan suatu ide, gagasan maupun pemikiran yang cemerlang dalam menyikapi dinamika kehidupan bangsa yang berkembang saat ini, sehingga kelompok lansia ini akan semakin giat berperan bukan saja dalam pelayanan kerohanian, tetapi juga bagi kehidupan kemasyarakatan di daerah yang sama-sama kita cintai dan banggakan,” tutup Poli.

DR Juliana D Karwur M Kes MSi, selaku ketua panitia dalam laporannya mengatakan pertemuan raya lanjut usia se Rayon Tomohon dirangkaikan juga dengan berbagai kegiatan antar wilayah seperti lomba paduan suara, katreli, peragaan busana serta lomba maengket lanjut usia.

Ibadah ini dipimpin oleh Sekretaris umum BPMS Sinode GMIM Pdt Hendry Runtuwene STh MSi. Tampak hadir jajaran pemkot Tomohon, sekretaris kelompok fungsional lansia Sinode GMIM Drs Boy Paendong, ketua lansia wilayah Tomohon satu Pdt Herling Runtu MTh. (efd)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*