Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Karang Taruna Ditantang Tingkatkan Kualitas SDM

×

Karang Taruna Ditantang Tingkatkan Kualitas SDM

Sebarkan artikel ini

Karang Tarunan Manado

MANADO, (manadoterkini.com) – Karang Taruna di Kota Manado diharapkan terus ditingkatkan dengan melakukan pendekatan kepada masyarakat. Apalagi, organisasi ini merupakan organisasi sosial yang melibatkan generasi muda di kota ini.

“Teruslah berkiprah untuk Karang Taruna Manado dengan meningkatkan SDM pekerja sosial. Semoga, ada terobosan-terobosan positif yang bisa dihasilkan dari pertemuan ini untuk dikembangkan dalam membantu masyarakat. Pemerintah Kota menunggu hasil dari pertemuan ini untuk ditindaklanjuti,” ungkap Walikota GS Vicky Lumentut dalam kegiatan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) kesejahteraan sosial masyarakat bagi pengurus Karang Taruna Kota Manado, bekerjasama dengan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Manado di Sahid Manado Hotel, Sabtu (12/9) akhir pekan lalu.

Karang Taruna Manado

Dalam kesempatan tersebut GSVL menantang Karang Taruna Manado untuk menindaklanjuti hasil pertemuan tersebut dengan berkolaborasi dengan pemerintah.

“Dengan kegiatan ini, saya sambut dengan memberikan apresiasi yang tinggi. Manfaatkan dan ikuti dengan baik materi dari narasumber, sesudah itu silahkan saya tunggu tindak lanjut dari pertemuan ini untuk dilaksanakan bersama dengan prmerintah,”tandas Walikota.

Karang Taruna Manado

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Manado Frans Mawitjere SH, dalam laporannya mengatakan pelakasaan kegiatan yang diikuti pengurus Karang Taruna di 11 kecamatan se-Kota Manado didasarkan pada Undang-Undang (UU) nomor 11 tahun 2009 tentang kesejateraan sosial.

“Diharapkan dengan kegiatan ini akan terbentuk Karang Taruna Manado yang mampu berbuat untuk kemajuan Kota Manado,”ujar mantan Camat Wanea itu.

Tampak hadir pimpinan Karang Taruna Pusat Agustivo Tumundo, Ketua Karang Taruna Sulawesi Utara Billy Lombok, bersama Bandahara Ivan Lumentut serta Ketua Karang Taruna Kota Manado Brilian Charles bersama Sekretaris Franky Mocodompis dan jajarannya.(ald)