Minggu, 17 November 2019

Uskup Mgr. Yosef Suwatan Pimpin Pemberkatan Gereja Katolik ST. Fransiskus Xaverius Kakaskasen

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Memperingati Hari Pesta Salib Suci, Senin, (14/9) Uskup Manado Mgr. Yosef Suwatan pimpin Perayaan Ekaristi Pemberkatan Gereja Katolik Rt. Fransiskus Xaverius Kakaskasen.

Uskup Manado Mgr. Yosef Suwatan Mengatakan, “Sesuai Tema Pesta Salib Suci ini kita harus bermegah dalam salib Tuhan kita, Yesus Kristus, pokok keselamatan, kehidupan dan kebangkitan kita, sumber penebusan dan pembebasan kita,” ujarnya.

Sebagai Umat Katolik Salib bagi orang Yunani dan Yahudi adalah tanda kehinaan dan kebodohan namun itulah yang telah diterima Yesus dalam hidup-NYA.

Dia mati di kayu salib dalam arti memang salib adalah simbol kehancuran total. Bersyukur karena salib bukan akhir dari peristiwa yesus. Dia dibangkitkan oleh Bapa-NYA. Inilah yang memberi arti baru terhadap salib sebagai tanda iman, harapan dan cinta kasih Dengan salib itu Yesus mematahkan kuasa maut dan dosa dibalik kegelapan salib bersinarlah cahaya Paskah bagi kita.

Pada Perayaan Ekaristi Pemberkatan Gereja Katolik St. Fransiskus Xaverius – Kakaskasen Dilaksanakan Juga Doa Yubeleum 140 Tahun Pembaptisan Pertama Paroki St. Fransiskus kakaskasen dengan dihadiri Pastor Paroki, Dewan Pastoral Paroki St. Fransiskus Kakaskasen, Para Pastor konselebran, Pemerintah Provinsi dan Kota Tomohon, Para Suster, Frater, Biarawan Biarawati. (efd)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*