Sabtu, 14 Desember 2019

GSVL dan IMBA Akrab di HUT ke-41 GMIM Galilea Teling

gsvl imbaMANADO, (manadoterkini.com) – HUT Jemaat GMIM Galilea Teling ke -41, Minggu (13/9) kemarin menjadi momentum yang luar biasa bagi Walikota GS Vicky Lumentut dan mantan Walikota Jimmy Rimba Rogi.

Jemaat dibuat kagum dengan ungkapan perasaan kedua tokoh yang kini mencalonkan diri sebagai Walikota Manado periode 2015-2010 pada 9 Desember mendatang.

“Yang saya hormati, kakak saya, Walikota Manado periode 2005-2010, Jimmy Rimba Rogi bersama Ibu Ira, anak-anak. Saya dan Pak Imba akhir-akhir ini banyak undangan, dan tidak mungkin kami mengikuti semua,” kata GSVL diawal sambutannya.

Jemaat yang hadir pun berdecak kagum dengan sikap profesionalisme GSVL yang masih menghargai dan menghormati Imba sebagai seniornya. Secara tersirat, GSVL melaporkan perkembangan penduduk Kota Manado pasca kepemimpinan Imba sampai kepemimpinan dirinya. “Sejak 2010 akhir bulan Desember sampai September 2015 ini, penduduk berjumlah 520 ribu lebih, berarti bertambah 110 ribu penduduk,” ungkap Ketua Asosiasi Pemeritah Kota se Indonesia (APEKSI) yang membawahi 98 Waki Kota di Indonesia ini.

GSVL

Lanjutnya, Jemaat makin hari makin berkembang, jemaat bertambah sehingga tempat ibadah pun butuh penyesuaian. “Ini sejalan dengan pertumbuhan penduduk,” sambung suami tercinta DR. Paula Lumentut-Runtuwene ini.

Menurut GSVL, jika dibandingkan dengan beberapa kabupaten baru di Sulawesi Utara, Manado sudah bisa bertambah satu kabupaten. Penduduk banyak bertambah bukan karena factor kelahiran, tetapi urbanisasi. “Makanya akhir-akhir ini, Manado semakin sesak, semakin banyak persoalan. Kemacetan, gangguan keamanan, kriminalitas, luar biasa,” kata GSVL seraya menitip pesan kepada seluruh jemaat GMIM Galilea untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan di Kota Manado.

Untuk itu, GSVL mengajak Jemaat GMIM Galela bersama-sama menjaga keamanan dan kedamaian di Kota Manado.

“Mari torang jaga bersama rumah kita Manado, agar di tengah pertambahan penduduk yang banyak, kota kita tambah aman. Kami tak bisa melarang mobilisasi penduduk di wilayah Republik Indonesia. Kita harus mengambil posisi yang baik terhadap proses ini. Saya imbau kita jaga dan kawal keamanan dan kedamaian di kota ini. Keamanan bukan hanya tugas TNI Polri dan pemerintah, tetapi tugas kita bersama. Apalagi menghadapi Pilkada Desember nanti,” tandas Ketua DPD Partai Demokrat Sulut ini.

Seperti diketahui Imba, sapaan politisi senior Golkar adalah mantan Walikota periode 2005-2010 ketika GSVL saat itu dipercayakan Imba sebagai Sekretaris Kota.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*