Minggu, 15 September 2019

Walikota Tomohon Resmikan Gedung Gereja Katolik St. Fransiskus Xaverius Kakaskasen

peresmian gereja katolik tomohonTOMOHON, (manadoterkini.com) – Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak secara resmi meresmikan Gedung Gereja Katolik St. Fransiskus Xaverius – Kakaskasen .

Prosesi acara ini di awali dengan pemberkatan gedung Gereja oleh Uskup Manado MGR. Joseph Suwatan, M.Sc yang kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Uskup dan pengguntingan pita, Sebelumnya dilaksanakan misa pesta salib suci pada pembaptisan pertama 140 tahun paroki gedung gereja yang baru yang di pimpin langsung oleh Uskup Manado MGR. Joseph Suwatan, M.Sc.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman, SE Ak selesai misa atas nama pemerintah Kota Tomohon, pribadi dan keluarga kepada seluruh umat katolik Paroki St Fransiskus Xaverius Kakaskasen dan kiranya Tuhan Yesus senantiasa menyertai dan melindungi bahkan memberkati segala upaya segenap umat katolik di paroki ini dalam menjalankan tugas gereja dalam kehidupan sehari-hari.

peresmian gereja katolik tomohonWalikota juga menambahkan bahwa dengan adanya pemberkatan dan peresmian gereja saat ini tentu saja membuka cakrawala baru bagi seluruh umat, untuk bercermin mengintrospeksi diri dan memahami semua berkat Tuhan dalam kehidupan kita dan bagi Kota Tomohon.

Oleh sebab itu Pemerintah Kota Tomohon memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi bagi pimpinan gereja katolik dan seluruh umat katolik yang telah bersatu padu dalam membina, membangun keutuhan gereja dan keutuhan umat sehingga Rumah Tuhan ini boleh dipakai untuk kemuliaan nama Tuhan serta turut menjaga kerukunan, memelihara toleransi antar umat beragama, sekaligus berperan aktif bagi kelangsungan pembangunan Kota Tomohon.

Hadir dalam acara ini, Pastor paroki St Fransiskus Xaverius Kakaskasen/Ketua Keuskupan kakaskasen/Wakil Uskup di Tomohon Pst. Johanis Pinontoan, PR, Ketua Dewan Pastoral Paroki/ Ketua Panitia Pembangunan Gereja Katolik St Fransiskus Xaverius Kakaskasen Bpk. Antonius Toreh, S.Sos, Para Pastor, Suster, Bruder yang hadir, mewakili Gubernur Sulut Kepala Biro Pembangunan Drs. Edwin Kindangen, Kapolres Tomohon AKBP M. Simanjuntak, SIK, Wakil Ketua DPRD Tomohon Carrol J.A Senduk, SH bersama anggota dewan Piet Pungus, S.Pd, Ir. Jimmy Wewengkang, MBA, Kepala Kantor Kementrian Agama Tomohon Ibu Evangeline Sepang, S.PAK.M.Si, Danramil Kota Tomohon Kapten Inf. Feky Welang, jajaran Pemerintah Kota Tomohon, para undangan-undangan dan seluruh umat katolik di gereja St Fransiskus Xaverius dan sekitarnya. (efd)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*