Sabtu, 16 November 2019

Maya Rumantir – Glenny Kairupan Hadiri Pentahbisan Gedung Gereja Katolik St. Fransiskus Xaverius Kakaskasen

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Calon Gubernur Sulawesi Utara Nomor Urut 2 Maya Rumantir – Glenny Kairupan menghadiri pentahbisan gedung Gereja Katolik St. Fransiskus Xaverius Kakaskasen 1000 salib.

Kepada wartawan Calon wakil gubernur Sulut Glenny Kairupan mengatakan kunjungan mereka ke Tomohon adalah bersama umat Katolik melaksanakan misa Doa yubelium ke 140 tahun sekaligus Misa Pesta salib suci dan pentahbisan gedung gereja, setelah 5 tahun pembangunan gedung gereja yang memakan biaya hampir 8 Miliar.

“Ini adalah kebersamaan umat. yang menarik banyak donatur menyumbangkan dana untuk membangun kembali gedung gereja Katolik 1000 salib ini dan tahun 2015 telah selesai dan siap digunakan,” ujar Kairupan.

Didampingi Calon wakil walikota Tomohon dari Partai Gerindra Ferdinan Mono Turang kepada manadoterkini.com mengatakan pembangunan gedung gereja Katolik 1000 salib ini merupakan salah satu gedung gereja Katolik termegah yang ada di kota Tomohon. “Banyaknya donatur dalam membangun gedung gereja ini memberikan semangat kebersamaan antar umat Katolik seperti yang diharapkan bapak Uskup Mgr. Yosef Suwatan,” ujarnya.

Untuk Diketahui Gedung gereja Katolik Ini dibangun dengan biaya 8 Miliar. (efd)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*