Kamis, 12 Desember 2019

Warga Sangihe Resah, Ternak di PemukimanTimbulkan Polusi

TAHUNA, (manadoterkini.com) – Banyak warga Sangihe mengaku resah dengan menjamurnya ternak yang dipelihara di pemukiman warga. Pasalnya, kandang hewan ternak tersebut menimbulkan bau tak sedap.

Akan hal itu tokoh muda Sangihe Marthin Saekor SH, meminta oknum pejabat terkait dicopot karena dianggap tak mampu tangani masalah tersebut. “Copot saja oknum pejabat terkait, masa cuma ternak di pemukiman warga yang meresahkan banyak orang tak bisa diurus. Kasihan banyak yang mengeluh karena sangat terusik dengan bau busuk kandang ternak, “ucap Saekor.

Sejumlah warga juga mendesak agar pihak terkait turun lapangan. “Selama ini kami cukup lelah seakan tak ditanggapi. Apalagi musim kemarau bau kandang bikin sesak nafas. Mau makan tak bisa terpaksa kami sering makan di luar rumah, “beber warga yang enggan namanya dipublikasikan.

Dihubungi terpisah Kepala Badan lingkungan Hidup (BLH) Drs Risto Hangau berjanji akan turun lapangan untuk menyikapi hal ini. “Tetap kami akan turun lapangan untuk menanggapi banyaknya laporan tentang hewan ternak yang menjamur di pemukiman warga, “pungkasnya.(vic)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*