Minggu, 15 September 2019

SHS Puji Kepemimpinan James Sumendap – Ronald Kandoli

RATAHAN, (manadoterkini.com) – Gubernur Sulawesi Utara mengapresiasi Pembangunan di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). Hal tersebut disampaikan Gubernur SH Sarundajang saat menghadiri sekaligus juga meresmikan gedung Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Pioneer Ratahan, Senin (14/09) kemarin.

Menurut Gubernur, sepanjang dua tahun berjalan kepemimpinan James Sumendap sebagai Bupati, dan Ronald Kandoli sebagai Wakil Bupati, telah menorehkan pembangunan di Kabupaten Mitra, yang sangat signifikan. “Meski baru dua tahun memimpin, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara telah banyak berbuat untuk pembangunan di daerah ini,” Katanya.

Dalam sambutannya juga, Gubernur menyampaikan, Pembangunan Daerah harus dimulai dengan memperhatikan keberadaan Gereja atau tempat ibadah. “Pembangunan daerah secara menyeluruh akan berhasil jika kita terlebih dahulu membangun Gereja atau Rumah Ibadah,” ucapnya, seraya mengajak Kepala Daerah untuk komitmen dalam memperhatikan pembangunan gereja.

Lebih lanjut dikatakannya, pembangunan rumah Tuhan adalah diatas segala galanya untuk memperoleh berkat melimpah. “Ini adalah karya nyata dari iman kita sekalian. Berhasil tidaknya kita membangun, tergantung juga pada ekspresi iman yang dimiliki Pemimpin Daerah, Pemimpin Gereja, termasuk semua Warga dan Jemaat,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Mitra, James Sumendap SH dalam sambutannya, menyampaikan Terima Kasih dan Penghargaan setinggi-tingginya kepada Gubernur yang telah bersedia menghadiri sekaligus meresmikan gedung GMAHK Pioneer, Ratahan.

Sumendap yang didampingi Wakil Bupati Ronald Kandoli menyatakan Pemkab Mitra siap membantu Gereja di daerah yang dipimpinnya. Bahkan dirinya siap memfasilitasi iven gereja dalam bentuk apapun. “Kalau ada gereja yang akan menggelar hajatan atau iven baik lokal, nasional maupun internasional yang lokasinya diadakan di Mitra, maka Pemkab siap memfasilitasinya,” tukasnya. (ons)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*