Minggu, 15 Desember 2019

Julises Oehlers : Kami Tidak Tahu Penebangan Pohon Oleh Pihak Indomaret

Pohon depan indomaretMANADO, (manadoterkini.com) – Penebangan pohon oleh pihak Indomaret di Jalan Samratulangi tepatnya di Kelurahan Ranotana Lingkungan 2, Kecamatan Sario Kota Manado tidak diketahui oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan.

Saat dihubungi manadoterkini.com, Selasa (15/9), Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Julises Oehlers mengatakan Ia tidak tahu menahu soal penebangan pohon tersebut dan sementara berkordinasi dengan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Manado. “Kita (Dinas Kebersihan,red) masih berkordinasi dengan BLH terkait penebangan pohon tersebut, apakah dari mana penebangan tersebut,” ujar Julises.

Ia mengatakan soal penebangan pohon tersebut tidak diketahuinya. “Belum tahu itu noh, tolong cek akang dang, yang pastinya dari dinas kebersihan tidak,” kata Oehlers.

Sementara itu Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Manado, Drs. Heri Saptono saat dihubungi manadoterkini.com diruang kerjanya mengatakan, BLH tidak mengeluarkan rekomendasi perihal penebangan pohon tersebut. “Saya tidak mengeluarkan rekomendasi untuk penebangan pohon tersebut. Biasanya rekomendasi kami keluarkan dan berikan kepada Dinas Kebersihan dan Pertamanan sebagai pelaksana penebangan pohon,” ujar Saptono.

Menurut Saptono saat ini ada banyak masyarakat meminta BLH untuk mengeluarkan rekomendasi penebangan pohon, tapi tidak diberikannya. “Sesuai Perwako tidak sembarangan, malahan kami memprogamkan menanam pohon bukan menebang. Apalagi sekarang ini musim panas, harus ada peneduh,” pungkas Saptono.(chris)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*