Minggu, 17 November 2019

Dikpora Tomohon Siap Umumkan 8 Siswa Berbakat

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Dinas Pemuda dan Olah raga (Dikpora) Tomohon telah mengantongi 8 Siswa berbakat yang nantinya akan difasilitasi oleh pemerintah dalam hal ini KONI Kota Tomohon. Dari 400 siswa yang dijaring di setiap sekolah yang ada di Kota Tomohon masing-masing sekolah dasar maupun sekolah menengah tingkat pertama yang telah mengikuti tes pemandu bakat. Demikian diungkapkan Kepala Dispora dr Olga Karinda kepada sejumlah wartawan.

“Setelah beberapa bulan kami melaksanakan tes pemandu bakat olahraga kepada sekitar 400 murid yang tersebar di sekolah dasar, maupun sekolah menengah tingkat pertama yang ada di Kota Tomohon, Kami berhasil mengantongi 8 siswa yang berpotensi untuk kita jadikan atlet handal masa depan mengikuti jejak para pendahulunya yang selanjutnya dibina, dibimbing dan akan menfasilitasi kedelapan siswa berbakat ini melalui KONI Kota Tomohon,” urai Karinda kepada sejumlah wartawan, Selasa (15/9).

Menurut Karinda, apa yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga ini adalah semata-mata untuk menghasilkan atlet berkualitas dari tingkat Daerah, Nasional maupun Internasional.(efd)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*