Sabtu, 7 Desember 2019

Jadikan Olahraga Sebagai Indikator Pembangunan

SULUT, (manadoterkini.com) – Gubernur Sulut SH Sarundajang yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Meky Onibala, pada pembukaan Rapat Koordinasi Teknis Program Indonesia Emas Menuju Multi Event 2016-2018 yang dilaksanakan di Hotel Aryaduta Manado tadi malam Selasa (15/09).

Onibala menegaskan, olahraga tidak boleh dikesampingkan dan harus menjadi indikator proses pembangunan. “Karena itu harus dapat di atur pembinaannya baik mulai atlet sampai pendanaannya agar tercipta kemajuan olah raga di indonesia,”kata Onibala.

Sementara, Ketua Panitia Dr Tony Husodo menyampaikan, tujuan rapat ini yaitu untuk menyamakan persepsi, visi dan misi agar tidak terjadi perbedaan dan memberikan gambaran besar persiapan program cabang olahraga menghadapi multi event tahun 2016-2018.

Tamba Husodo, kegitan ini juga untuk evaluasi pencapaian cabang olahraga pada multi event 2015 sebagai bahan untuk perbaikan dimasa akan datang serta membangun motivasi yang kuat untuk meningkatkan performa Manager, Pelatih dan Atlet. “Kegiatan ini akan berlangsung selama 4 hari mulai 15 – 18 sebtember 2015 dan peserta sendiri diikuti 400 orang yang terdiri dari pelatih, manager, tim seleksi, dewan pelaksana dan narasumber,”terang Husodo.(alfa)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*