Minggu, 15 September 2019

Pemkot Tomohon Ajuhkan Ranperda OPD

TOmohonTOMOHON, (manadoterkini.com) -Pemkot Tomohon, Rabu (16/9) mengajuhkan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) perubahan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lewat rapat paripurna DPRD yang dipimpin langsung Ketua Miky Wenur didampingi Wakil Ketua Caroll Senduk SH dan Youddi Moningka.

Walikota Tomohon dalam kesempatan tersebut mengurai perubahan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota Tomohon. Dimana Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Daerah dibagi menjadi Dinas Pendapatan Daerah dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Daerah. Begitu juga dengan Dinas Kesehatan dan Sosial akan menjadi Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial, sedangkan Badan Penanaman Modal dan kantor Pelayanan Perijinan Terpadu akan digabungkan menjadi Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

“Perubahan ini susuai dengan kebutuhan organisasi pemerintahan daerah kedepan di Kota Tomohon,” jelasnya.

Perubahan organisasi perangkat daerah pada Dinas dan Badan dalam rangka optimalisasi kinerja, efektivitas, sinkronisasi program terpadu, efisien dan profesional. “Fokus peningkatan PAD, urusan sosial, struktural menjadi fungsional, sehingga pelayanan publik akan lebih meningkat. Pada akhirnya dapat lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat, semakin cerdas dan bijaksana dalam mempertahankan pembangunan yang berjalan,” tandasnya.(efd)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*