Senin, 9 Desember 2019

Kemenpora Dukung Pencapaian Olahraga Pada Multi Event 2016 – 2018

Jeffry Palar

Jeffrey Palar SH

SULUT, (manadoterkini.com) – Kementerian Pemuda dan Olaraga (Kemenpora) mendukung pencapaian olahraga pada multi ivent. Hal tersebut terungkap dalam Rapat Koordinasi Teknis Program Indonesia Emas menuju Olympic Games 2016 di Rio de Janeiro Brazil, Sea Games 2017 Malasia dan Asia Games 2018 Indonesia di Hotel Arya Duta Manado,15 – 18 September 2015.

Kepala Bagian Verifikasi Pelaksana Anggaran Kemenpora selaku Pejabat Pembuat Komitmen Prima 2015 Jeffrey V.Palar SH mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk mengevaluasi,dan mensinergikan program, menyamakan persepsi, visi-misi Satlak Prima dengan cabang olahraga dalam usaha pencapaian prestasi serta sebagai wadah membangun motivasi yang kuat untuk meningkatkan performa Manager, Pelati dan Atlet untuk meraih prestasi pada Multi Event 2016 – 2018 yang akan datang.

“Olahraga tidak hanya sebagai upaya meningkatkan harga diri bangsa,tapi sudah merupakan bagian pembangunan karakter dalam rangka meningkatkan ketangguan bangsa,”ungkap Jeffrey Palar.

Tambanya pula, meningkatnya persaingan dalam pengembangan prestasi di Asia Tenggara, Asia dan Dunia Internasional mengajak Kemenpora melakukan suatu program pembinaan dan pelatian yang sistimatis, terencana, berkesinambungan serta mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan tehnologi untuk pencapaian olahraga mutahir yang dapat meningkatkan prestasi atlet Indonesia.

“Berdasarkan hal ini, maka perlu kerjasama dan dukungan dari seluruh pemangku kepentingan olahraga Indonesia dari Kementerian Pemuda dan Olahraga, KONI Pusat, Induk organisasi cabang olaraga, para manager, para pelati dan atlet,”imbuhnya.

Kegiatan ini diikuti peserta dari Manager, Pelatih, Aspel UM(SK PRIMA), Pelatih Pratama (SK PRIMA), Manager/ Pelatih/Aspel Diffable ( SK PRIMA),PB/PP ( Binpres, Kepelatihan, Sekjen), Tim Seleksi dan Staf, Panitia SATLAK PRIMA, Narasumber dan Panitia Daerah.(alfa)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*