Jum'at, 13 Desember 2019

Wenny Lumentut Terima Kunker DPRD Sulawesi Barat

Dewan SulbarSULUT, (manadoterkini.com) – Kesamaan persepsi memahami prosedur pimpinan dewan dengan daerah lain begitu penting. Hal ini memotivasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) bertandang ke Gedung Cengky Sario julukan Kantor Wakil Rakyat Sulawesi Utara (Sulut).

Kedatangan para dewan Sulbar ini disambut baik Wakil Ketua DPRD Sulut Wenny Lumentut SE, di ruang tamu kantor dewan. “Ini hanya konsultasi biasa biar ada kesamaan,” papar Kabag Persidangan, Ventje Sembor.

Pembahasannya mengenai hak-hak anggota dewan. Dalam pertemuan itu didapati beberapa hal yang menjadi kelebihan dan kekurangan masing-masing. “Terkadang ditemui di sana (Dewan Sulbar) punya kelebihan namun di dewan Sulut ada yang kurang, begitupun sebaliknya di sini memiliki kelebihan di sana ada yang kurang,” ungkapnya.

“Ada juga keluhan mereka salah satunya mengenai mobil dinas, namun itu tentunya berbeda dengan dewan Sulut,” tandasnya.

Selain itu, mereka berdialog dengan Dewan Sulut dalam rangka perbandingan kerja. Tim ini menanyakan mengenai cara membentuk kebersamaan secara intern di dewan. Lumentut pun memberikan gambaran situasi di dalam dewan.

Dari penjelasannya, walaupun di setiap sidang sering terjadi perdebatan namun dewan Sulut tetap menjaga kekompakkan.

Menurut Lumentut, pekerjaan harus dilakukan secara profesional. Di lingkup anggota dewan tahu menempatkan diri entah di dalam sidang atau di luarnya. “Kami tetap kompak,” ujar Wenny Lumentut dalam percakapan dengan dewan Sulbar. (jef)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*