Sabtu, 7 Desember 2019

Walikota Eman : Mari Kita Buktikan Tomohon Kota Pendidikan

TOMOHON, (manadoterkini.com) – “Julukan Tomohon sebagai Kota Pendidikan harus kita buktikan” demikian ungkapkan Walikota Tomohon Jimmy Eman dalam Rapat Kerja dan Evaluasi (Rakorev) Pendidikan Daerah (Dikda) baru-baru ini. “Kita membutuhkan peran guru harus terus ditingkatkan baik kemampuan maupun ketrerampilan untuk transfer ilmu kepada siswa,”ujar Eman.

Walikota Tomohon

Walikota Eman ketika memberikan pengarahan kepada Guru di Tomohon

Untuk mendorong peningkatan pendidikan di Kota Tomohon, Pemerintah akan lebih memperhatikan peningkatan kesejahteraan dan pelatihan –pelatihan serta memperluas kompetensi dan kualitas pendidikan guru. “Peningkatan kesejahteraan para guru mutlak diperhatikan. Guru harus diutamakan dan harus diperhatikan. Oleh karena itu dalam APBD 2016 nanti Pemkot Tomohon akan menganggarkan kenaikan tunjangan kepada semua guru, meskipun hanya sedikit. Sebab tak bisa di pungkiri bahwa pendidikan yang bermutu sangat ditunjang oleh sumber daya manusia yang handal dan tingkat kesejahteraan para guru,” terang Walikota Eman.

Rakorev Dikda Tomohon

Sementara itu, Kepala Dinas Dikda Tomohon, Drs Gerardus E Mogi, menuturkan rakorev bertujuan mengevaluasi semua program kerja yang sudah dilaksanakan guna melihat sejauh mana keberhasilan yang dicapai dan kendala-kendala yang ditemukan dalam pelaksanaan program. “Rakorev ini juga memantapkan strategi dalam melaksanakan program selanjutnya. Agar semuanya dapat berhasil sesuai yang diharapkan,” kata Mogi.

Untuk diketahui Kota Tomohon memiliki pemimpin TK 54 orang, Kepala Sekolah SD/MI 68 orang, Kepala SMP/MTs 24 orang, Kepala Sekolah SMA/SMK/MA 17 orang dengan total keseluruhan kepala sekolah dari tingkat SD sampai dengan SMA/SMK berjumlah 163 orang.(efd/mlz)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*