Sabtu, 14 Desember 2019

TTP Guru dan Kepsek di Tomohon Setiap Tahun Dialokasikan Rp 7 Milyar

Rakorev Dikda TomohonTOMOHON, (manadoterkini.com) – Kesejahteraan guru menjadi salah satu prioritas Pemkot Tomohon. Makanya setiap tahun sekitar Rp 7 Milyar dianggarkan untuk membayar Tunjangan Tambahan Penghasilan dari Guru dan Kepala Sekolah. “Perhatian pemerintah tersebut guna meningkatkan mutu pendidikan,”ujar Kadis Dikda Tomohon Drs Gerardus E Mogi.

Lanjut Mogi, kesejahteraan guru seperti sertifikasi berjalan tanpa hambatan, apalagi pemotongan. “Untuk Sertifikasi Guru Pegawai Negeri Sipil berjumlah 978 orang dan untuk non sertifikasi berjumlah 157 orang,” tandasnya.

Begitu juga dengan kepedulian pemerintah kepada siswa yang berprestasi dan kurang mampu mendapatkan bantuan beasiswa. “Untuk penerima beasiswa tingkat Sekolah Dasar sebanyak 2027 siswa dan tingkat Sekolah Menengah Pertama berjumlah 1854 siswa. Itu semua bukti kepedulian pemerintah untuk peningkatan mutu pendidikan di Kota Tomohon,”pungkasnya.

Untuk diketehui Dikda Pemkot Tomohon menekankan pola pendidikan yang lebih bermutu melalui Pendekatan 5 K yaitu :

  1. Ketersediaan, menjamin tersedianya tempat belajar bagi semua peserta didik.
  2. Keterjangkauan, terjangkaunya penyelenggaraan pendidikan baik secara geografis maupun secara ekonomi bagi peserta didik.
  3. Kualitas, penyediaan sarana dan prasarana untuk menunjang proses pendidikan serta hasil pendidikan yang berkualitas.
  4. Kesetaraan : memberikan kesempatan dan kesamaan hak kepada peserta didik untuk mendapatkan pendidikan yang lebih bermutu tanpa diskriminasi.
  5. Kepastian : memberikan kepastian kepada peserta didik untuk dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.(efd/mlz)
Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*