Selasa, 10 Desember 2019

Polii-Mantiri Kandas Ikut Pilwako Tomohon

TOMOHON (manadoterkini.com) – Tak mengantongi surat keputusan (SK) Partai Golkar versi Munas Bali, kembali mengandaskan niat Jeffry Polii – Cherly Mantiri sebagai calon Walikota dan calon Wakil Walikota Tomohon 9 Desember mendatang. Pasalnya, hingga Pukul 12 malam tadi, pasangan ini tidak melengkapi berkas yakni dukungan DPP Partai Golkar versi munas Bali.

Ketua KPUD Kota Tomohon Beldy Tombeng ,ST, Mars melalui Komisioner bidang Hubungn Masyarakat, Pendidikan Pemilih dan Hubungan Antar Lembaga Stenly Kowaas, SP, diruang kerja menyampaikan pada proses pertama pendaftaran yang berakibat penolakan dari KPUD karena hanya membawa SK dukungan dari SK DPP Partai Golkar versi munas Ancol. “Harus sah jika ada SK kedua kubu yakni versi Munas Bali dan versi Munas Ancol. Karena sampai jam 12 malam tadi, pihak Polii- Mantiri dinyatakan tidak memenuhi syarat,” tegas Kowaas.

Sebelumnya Ketua KPUD Tomohon Beldy Tombeng didampingi Ketua Panwas Rita Kambong menyatakan setelah memferifikasi dokumen yang dimasukan masih belum lengkap administrasi sehingga dinyatakan tidak memenuhi syarat untuk ikut Pilwako Tomohon.

Untuk diketahui saat konfrensi pers Jeffry Polii mengatakan telah bertemu ARB dan menyampikan langsung permohonan untuk mendapat dukungan beliau. Menghadapi realitas yang ada pihaknya dalam hal ini Polii-Mantiri mengatakan sampai jam 12 tidak dapat melengklapi berkas sesuai kesepakatan tidak akan mengambil jalur hukum dan menerima secara dewasa akan keputusan KPUD sesuai aturan.(efd/mlz)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*