Minggu, 15 Desember 2019

Menjelang Pilwako Bitung, ASN Diminta Netral

BITUNG, (manadoterkini.com) – Setelah dilaksanakan rolling pejabat, Kamis (17/9) kemarin yang disinyalir untuk kepentingan Pilwako Bitung, Jumat (18/9) Tim Lembaga Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) yang dipimpin oleh Hari Muliasein, didampingi Wakil Walikota Bitung Max J. Lomban melakukan sosisalisasi tentang netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) jelang Pilkada di kantor Walikota Bitung.

Tim KASN menjelaskan, bahwa mereka bertugas untuk melakukan pengawasan terhadap kode etik dan netralitas ASN sekaligus memberi bimbingan tentang pedoman netaralitas kepada Aparatur Sipil Negara (ASN). Mereka mengajak agar ASN Kota Bitung tetap bersikap netral menjelang pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bitung nanti.

“Aparatur Sipil Negara (ASN) diajak tetap pertahankan kemandirian dan menjalankan tugas pokok dan fungsi guna menciptakan aparatur sipil negara yang profesional dan berkinerja, memberikan pelayanan secara adil dan netral, serta menjadi perekat dan pemersatu bangsa,” ujarnya.

Sementara itu Lomban mengapresiasi apa yang telah disampaikan oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dimana hal ini akan menjadi pedoman bagi segenap ASN Kota Bitung.

Seraya menghimbau kepada ASN di lingkup Pemkot BITUNG agar benar-benar melaksanakan apa yang disampaikan KASN tentang netralitas sekaligus berharap para ASN tidak ada tekanan dari pihak lain menjelang pilwako Bitung. (re/chris)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*