Kamis, 19 September 2019

Raih Nilai Tertinggi, Pemkab Sitaro Menangkan Lomba PBB

SULUT, (manadoterkini.com) – Perlombaan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dalam rangka memperingati HUT Provinsi Sulawesi Utara ke-51 dimenangkan Tim PBB Pemkab Sitaro (Siau, Tagulandang Biaro) dengan perolehan nilai 3978.

Lomba PBB

Tim Pemkab Sitaro berhasil menyisihkan pesarta dari Kabupaten/Kota dan SKPD di Lingkup Pemprov Sulut yang dilaksanakan di halaman parkir belakang kantor Gubernur. Untuk juara kedua berhasil diraih Tim PBB Diknas Sulut dengan total nilai 3943 kemudian Tim PBB Pemkab Mitra ditempat ketiga dengan nilai 3874.

Untuk diketahui Denti Sangue dari Tim PBB Sitaro tampil sebagai komandan peleon terbaik, kemudian Jendri Sualang dari Diknas Sulut diikuti Mari Lumi dari Tim Pemkot Manado. Nantinya, para pemenang berhak mendapatkan tropi yang akan diserahkan pada penutupan pameran pembangunan di Kayuwatu, Manado.

Lomba PBB

Dengan dilaksanakannya lomba PBB ini, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sulut DR Femmy Suluh mengharapkan dapat bermanfaat untuk pembinaan karakter dan mental Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menjalankan tugas. “Dalam lomba PBB para peserta dapat meningkatkan nilai kedisiplinan yang bermanfaat nanti dalam melaksanakan tugas sehari hari, semakin tinggi disiplin semakin tinggi prestasi yang dapat dicapai,”tandasnya.

Lanjut Suluh, melalui lomba PBB juga dapat dilihat bagaimana loyalitas seorang ASN yang bekerja dengan jujur dan iklas, selain itu melalui PBB dapat terlihat kekompakan serta sinergitas antara satu dan lainnya. Solid dalam melaksanakan tugas, karena dalam PBB diuji kekompakan tim dalam mendengarkan arahan dari pimpinan. “Selain lomba PBB beberapa lomba lainnya dilaksanakan yakni pertandingan bola Voley, Kasti dan Futsal antar SKPD lingkup Pemprov Sulut,”pungkasnya.(alf/ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*