Sabtu, 14 Desember 2019

Ikuti Festival Seni, Ribuan Pemuda GMIM Kumpul di Tomohon

FSPG di Tomohon

Pembukaan FSPG di Wilayah Tomohon Dua

TOMOHON,(manadoterkini.com) – Festival Seni Pemuda Geraja (FSPG) Sinode GMIM tahun 2015 dilaksanakan di Wilayah Tomohon Dua. Pembukaan kegiatan Jumat (17/9) kemarin diawali dengan ibadah agung yang dipimpin Ketua Badan Pekerja Sinode GMIM Pdt DR Henny WB Sumakul MTh.

Dalam khotbanya, kegiatan kerohanian ini merupakan kekuatan besar yang mampu membentengi kehidupan moral spiritual generasi muda ketika berada dalam sebuah proses penemuan jati diri, pencarian identitas ditengah tengah kancah kehidupan yang semakin sarat dengan berbagai tantangan, godaan dan perubahan dengan berbagai implikasi.

FSPG di Wilayah Tomohon Dua

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ronny Lumowa atas nama Walikota Tomohon Jimmy Eman mengharapkan kegiatan ini benar-benar menjadi program untuk memajukan seni gerejawi yang berkualitas, professional, kreatif dan inovatif sebagai wujud utama dalam membangkitkan semangat persekutuan, kesaksian, dan pelayanan dalam kehidupan berjemaat, bermasyarakat.”Kegiatan ini diharapkan mampu mempererat tali persatuan dan kesatuan diantara Pemuda GMIM,”ungkap Lumowa.

Kesempatan yang sama Ketua Umum Panitia FSPG GMIM Pnt James J E Kojongian ST dalam laporannya mengatakan maksud kegiatan ini untuk meningkatkan kebersamaan dan keesaan pemuda gereja yang senantiasa memelihara persekutuan, kesaksian dan pelayanannya. “Kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman tentang Alkitab, serta untuk menggali dan mengembangkan talenta pemuda di bidang seni,”tandasnya.

Ditambahkannya festival seni ini akan berlangsung hingga hari dengan berbagai lomba berupa paduan suara, vocal grup, cerdas cermat alkitab, bintang vokalia, band rohani, theater, serta lomba tarian rohani. “Pesertanya adalah perwakilan dari 180.000 Pemuda dari 110 wilayah, di 928 Jemaat se Sinode GMIM,” tutur Kojongian. (efd)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*