Sabtu, 7 Desember 2019

SHS Tantang FISIP UNSRAT Cetak SDM Handal

SH Sarundajang

Gubernur SH Sarundajang

SULUT, (manadoterkini.com) – Perguruan tinggi dewasa ini begitu kompetitif dan sangat ketat. Untuk itu Gubernur SH Sarundajang kembali berpesan, khusus Fisip Unsrat, ditantang untuk mencetak SDM yang unggul, karena sekarang kita berada pada bonus demografi.

“Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) diraih hanya lewat bahan ajar, kompetensi pengajar serta system yang ada di lembaga perguruan tinggi, “ujar SHS yang juga mantan Ketua Umum AIPI Pusat pada Dies Natalis FISIP UNSRAT ke-51, baru-baru ini di Graha Bumi Beringin, Manado.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur SHS saat memyampaikan sambutannya tak lupa mengungkapkan memori indah sewaktu menjadi mahasiswa pertama 50 tahun lalu di Sospol Unsrat (sekarang Fisip Unsrat-red). “Tiga tahun kemudian Sospol ini melahirkan sarjana muda dengan gelar Bachelor of Art (BA). Karena itu tekad kami bagaimana menjadikan Unsrat sebagai lembaga pendidikan yang unggul, superior dalam kualitas,”ungkap SHS sapaan akrab Sarundajang.

Untuk diketahui rapat senat terbuka dalam rangka dies natalis Fisip Unsrat ke-51 dipimpin langsung Prof DR Ellen J Kumaat selaku Rektor Unsrat, turut dihadiri Sesmenpora DR Alfitra Salam APU, yang kini sebagai Ketua Umum AIPI Pusat.(alf/ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*