Minggu, 17 November 2019

GMIM Bethesda Sinisir Wilayah Modoinding Gelar Pisah Sambut Pendeta

MODOINDING, (manadoterkini.com) – Jemaat Bethesda Sinisir Wilayah Modoinding menggelar Ibadah Syukur Pengutusan dan Penerimaan Pendeta pada minggu (20/9).

Ibadah ini dirangkaikan dengan Pengutusan Pdt. Rocky Steidy Tendean, S.Th ketempat pelayanan baru di Jemaat GMIM Syalom Tompaso Baru Dua, Wilayah Tompaso Baru II, dan menerima Pdt. Ny. Feine Wisje Moningka, S.Th sebagai pendeta di Jemaat GMIM Bethesda Sinisir, Wilayah Modoinding, sebelumnya Pendeta di Jemaat Alfa Omega Rinegetan Wilayah Tondano Dua.

Ibadah yang dimulai pukul 11.00 Wita dipimpin langsung oleh Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Pdt. Wailan Posumah, M.Th yang merupakan Ketua Wilayah Modoinding.

Dalam Nats Khotbah 1 Korintus 3:1-9, diajak kepada jemaat untuk saling bekerjasama dalam pelayanan melayani Tuhan. “Kita harus melihat gambaran penulis kitab Korintus, jangan menyalahkan karena siapa menanam dan menyiram semua sama dihadapan Tuhan dan akan mendapatkan porsi masing-masing sesuai dengan pekerjaannya,” ujar Pendeta Posumah.

Menurut Pendeta Posumah akan menjadi hal yang tidak wajar apabila menokohkan seseorang secara berlebihan dengan membeda-bedakan ataupun menjelek-jelekkan orang lain karena menganggap tokoh kitalah yang paling hebat, benar dan pintar, sehingga menganggap orang lain tidak ada apa-apa. Inilah salah satu penyebab perselisihan/konflik yang banyak kali terjadi. Perhatian tidak lagi tertuju pada tujuan yang baik melainkan lebih kepada pembenaran diri sendiri atau kelompok.

Ketua Wilayah Modoinding ini juga menegaskan mutasi pendeta Rocky sesuai dengan SK BPMS GMIM. “Mudah-mudahan Pendeta Rocky tidak di tahan-tahan jemaat. Selama pelayanan pasti ada kekurangan dan kelebihan, tapi itulah Pendeta Rocky telah menyiram benih-benih pelayanan di Jemaat sini,” ujarnya.

Sementara itu Pdt. Rocky Tendean, S.Th mengucapkan terima kasih kepada jemaat selama melayani di Jemaat Bethesda Sinisir, “Terima kasih kebersamaan selama saya melayani di sini,” ujar Pendeta Rocky.

Dalam ibadah ini dilanjutkan peneguhan yang didahului dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Mutasi Pendeta dari BPMS GMIM. Hadir dalam pisah sambut ini Ketua BPMJ GMIM Bethesda Sinisir Pdt. Ny. Rumimpunu Sual, Ketua Komisi 1 DPRD Minsel Johny R. M. Sumual, SE, SH, M.Si yang juga Calon Bupati Minsel, Pelsus serta Jemaat GMIM Bethesda Sinisir dan Pelsus serta Jemaat GMIM Alfa Omega Rinegetan Wilayah Tondano Dua. (dav/chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*