Kamis, 19 September 2019

Terkait Pengganti Wongkar, Aspirasi Warga Minsel – Mitra Jadi Pertimbangan PDI-P Sulut

AMURANG, (manadoterkini.com)–Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Sulawesi Utara (Sulut) memastikan akan memperhatikan aspirasi warga di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dalam proses pengisian Pengganti Antar Waktu (PAW) terhadap Frangky Donny Wongkar SH yang saat ini telah ditetapkan oleh KPUD Minsel sebagai cawabup Minsel.

Dimintai tanggapannya, Wongkar yang juga Sekretaris DPD PDI-P Sulut mengatakan, sebagai representasi warga Minsel dan Mitra di DPRD Sulut, kewajiban penggantinya nanti untuk memperhatikan Mitra. “Aspirasi yang disampaikan warga Minsel-Mitra akan jadi pertimbangan Partai dalam pengisian PAW nanti,” ujar Wongkar.

Dirinya menjelaskan, PAW terhadap dirinya merupakan perintah aturan, karena dirinya telah ditetapkan sebagai calon wakil bupati Minsel. Namun begitu, Soal siapa yang akan menggantikannya, Wongkar mengaku jika semua calon legislatif PDI-P dapil Minsel-Mitra pada Pilcaleg 2014 lalu semuanya berpeluang. “Sesuai aturan Pemilu, yang akan mengisi PAW adalah peraih suara terbanyak sesudah saya. Tapi selaku pemilik kursi, partai tentu punya aturan dan mekanisme sendiri dalam menentukan calon PAW nanti,” jelas Wongkar.

Masih menurut Wongkar, selain aspirasi yang disampaikan warga Minsel-Mitra, loyalitas calon PAW terhadap Partai juga jadi pertimbangan. “Termasuk akan dilihat bagaimana loyalitasnya serta sumbangsihnya dalam memenangkan usulan partai di Pemilukada nanti,” pungkas Wongkar sembari menambahkan, dari perolehan suara Pilcaleg lalu, Politisi PDI-P Boy Tumiwa merupakan peraih suara terbanyak setelah dirinya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*