Minggu, 8 Desember 2019

JWS – IVANSA Hadiri Peresmian Stadion SHS Kawangkoan

KAWANGKOAN, (manadoterkini.com) – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi dan Wakil Bupati Ivan SJ Sarundajang menghadiri peresmian Stadion Dr SH Sarundajang di Kawangkoan Kabupaten Minahasa pada Sabtu (19/9) siang kemarin.

Fasilitas infrastuktur olahraga pemberian Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara bagi masyarakat Minahasa khususnya yang berada di wilayah Kecamatan se-Kawangkoan raya itu, diresmikan penggunaanya oleh Gubernur Sulut Dr SH Sarundajang bersama Staf Ahli Menpora RI Prof Dr Amung Makmung dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti.

Hadir dalam acara itu disamping Bupati JWS dan Wabup Ivansa, tampak Wakil Gubernur Sulut Dr Djouhari Kansil MPd, jajaran Forkopimda Sulut, Kadispora Sulut Drs Mecky Onibala MSi, para pejabat Pemprov, jajaran pejabat Pemkab, para undangan dan tokoh masyarakat serta Camat Kawangkoan Ricky Laloan SH, Camat Kawangkoan Barat Meidy Rengkuan SH, Camat Kawangkoan Utara Serfilia Koroh SSTP dan masyarakat umum lainnya.Dalam sambutan selamat datangnya, Bupati JWS mengucapkan terimakasih atas hadiah terindah dari Gubernur SHS yang telah membangun sebuah gedung olahraga di Minahasa.

“Dengan adanya bantuan fasilitasi ini kiranya bisa digunakan untuk membina dan mengembangkan minat bakat para pelajar dari tingkat SD, SMP sampai SMA sekaligus menyelamatkan anak-anak muda Ini agar mereka tidak terjerumus ke hal-hal negatif seperti narkoba dan mabuk mabukan” ungkap Bupati.

Bupati mengharapkan agar masyarakat bisa bekerja sama membangun minat yang ada, sehingga bisa bersaing di tingkat daerah bahkan ke jenjang tingkat nasional.

Sementara Gubernur Sulut Dr SH Sarundajang dalam sambutanya mengatakan bahwa pihaknya akan terus memajukan potensi olahraga yang ada di Minahasa ini.

“Stadion Kawangkoan yang oleh masyarakat mendaulat saya untuk menamai stadion ini dengan nama saya. Saya sangat terharu, namun melihat nama ini saya mempunyai tanggung jawab yang besar” ungkap Gubernur.

Gubernur SHS mengharapkan agar stadion ini bisa dipelihara agar dapat dimanfaatkan dalam waktu yang lama dan bisa memunculkan atlit-atlit yang berprestasi di daerah dan bisa dimanfaatkan secara maksimal, seperti keberadaan Stadion Maesa di Tondano. Sedangkan Staf Ahli Menpora Prof Dr Amung sangat terkesan dengan kemajuan yang ada di Minahasa khususnya dalam infrastruktur olahraga, terlebih dengan adanya perhatian dari Pemerintah Provinsi Sulut sendiri.

Prof Amung menjanjikan pada tahun mendatang Pemerintah Pusat akan ikut ambil bagian dalam memajukan olahraga di Minahasa.

“Sesuai amanat Menteri, ada dua hal yang perlu disampaikan. Pertama, selamat kepada masyarakat sulawesi Utara khususnya Kabupaten Minahasa atas diresmikanya infrtastruktur olahraga ini. Kedua, jangan kuatir pada tahun 2016 yang akan datang, kami akan menjadi bagian dari meluasnya gerakan olahraga bagi kabupaten ini.” katanya. (chris)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*