Sabtu, 16 November 2019

Dilakukan Secara Bertahap Hingga 2019, 363 Honda K-2 Minsel Berpeluang Jadi CPNS

Tiwa : Sesuai Petunjuk Kemenpan- PB Mereka Akan di Angkat Secara Bertahap

AMURANG, (manadoterkini.com)-Sebanyak 363 Honor Daerah (Honda) Kategori 2 (K-2) yang ada di lingkup Pemkab Minahasa Selatan (Minsel) akhirnya bisa bernafas lega. Pasalnya, mereka berpeluang diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Hal ini dibenarkan Kepala BKDD Minsel Drs Roy Tiwa kepada manadoterkini.com.

Menurut Tiwa, pihaknya bersama Kepala BKDD yabg ada di seluruh Indonesia, telah melakukan rapat dengan Kemenpan-RB di Jakarta beberapa waktu lalu. Dan telah disepakati soal rektrutmen Honda K-2 yang akan diangkat menjadi CPNS. “Hasil pembicaraannya disetujui tentang pengangkatan Honda K2 tersebut,” ujar Tiwa.

Lebih lanjut, Tiwa mengatakan, Pemkab Minsel saat ini memiliki sekira 363 Honda K2, dan itu nantinya akan diangkat namun secara bertahap. ā€¯Sistemnya diangkat secara bertahap. Proses pengangkatan akan dilakukan secara bertahap atau dimulai pada tahun 2016 hingga di 2019 mendatang,” jelas Tiwa.

Sementara itu ditempat terpisah, Audi Donald Rewah salah satu Honda K-2 di Setdakab Minsel mengaku, kiranya apa yang dinyatakan oleh Kemenpan-RB bisa ditindaklanjuti BKDD Minsel. “Saya sudah lebih dari lima tahun bekerja. Harapan menjadi PNS tentunya sangat besar, dan kabar tersebut membangkitkan semangat saya sebagai tenaga Honda,” ujarnya dengan nada kegirangan.(dav)

Tags: , ,
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

One Response

  1. mantap,,semoga ditindak lanjuti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*