Kamis, 19 September 2019

Jemaat GMIM Maranatha Bitung Amurang Gelar Pisah Sambut Ketua Jemaat

AMURANG, (manadoterkini.com)-Ibadah pisah sambut Pendeta Ketua Badan Pekerja Jemaat (BPMJ) GMIM Maranatha Kelurahan Bitung Kecamatan Amurang diwarnai suasana haru. Banyak jemaat yang tak kuasa menahan airmata atas kepindahan Pdt Ronald Pontoh STh yang saat ini melanjutkan tugas di Jemaat GMIM Tiberias Desa Sapa Kecamatan Tenga. Sedangkan penggantinya adalah Pdt Donald Mangindaan STh yang sebelumnya bertugas di Jemaat GMIM Popontolen Kecamatan Tumpaan, Minggu (20/9, mulai pukul 10.00 WITA.

Ibadah pisah sambut tersebut dipadati jemaat. Mulai di depan gereja, karena banyaknya jemaat yang datang. Bahkan ada sebagian jemaat berada di sisi kiri gedung gereja. Ibadah tersebut dipimpin langsung oleh Pdt D Umboh dan dihadiri Jemaat yang datang mulai dari balita hingga lansia.

Pdt Ronald Pontoh dalam sambutannya, ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh keluarga yang ada di jemaat GMIM Maranatha, juga seluruh pelayan khusus atas kerja sama dan hubungan kekeluargaan yang selama ini terjalin. “Kalau ada yang kurang berkenan selama ini, mohon jangan disimpan di hati tapi kiranya kami dimaafkan,” katanya dengan mata berkaca-kaca. Kontan beberapa jemaat tak bisa membendung air mata. Pada kesempatan tersebut banyak jemaat yang menyerahkan cinderamata dan juga dari kas jemaat.

Sementara itu ketua jemaat yang baru Pdt Donald Mangindaan, mengaku bersukacita atas penerimaan jemaat. Ia berharap dapat bersama-sama dengan seluruh jemaat untuk melanjutkan tugas pelayanannya.

Pisah sambut Pendeta ini dirangkaian dengan ibadah yang dipimpin oleh Pdt D Umboh STh.

Umboh dalam khotbahnya mengingatkan kedua pendeta ini tentang tanggung jawab pelayanan. Ia juga mengingatkan tentang liku-liku hidup sebagai pelayan Tuhan. “Sebagai hamba Allah, setialah senantiasa dalam menjalankan tugas pelayanan ini,” kata dia.

Umboh juga mengajak seluruh jemaat dan juga pelayan khusus untuk bekerja sama dengan ketua jemaat yang baru, melanjutkan tugas tanggung jawab di Jemaat GMIM Maranatha Bitung demi kemuliaan nama Tuhan.

Acara diakhiri dengan ramah tamah antar jemaat yang ada.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*