Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPemerintahan

Dirjen Otda Kemendagri Pejabat Gubernur Sulut, SHS : Tugasnya Sama Seperti Saya

×

Dirjen Otda Kemendagri Pejabat Gubernur Sulut, SHS : Tugasnya Sama Seperti Saya

Sebarkan artikel ini
SHS
Gubernur Sulut, SH Sarundajang

SULUT, (manadoterkini.com) – Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Dirjen Otda Kemendagri) Dr Soni Sumarsono, Senin (21/9) mengantikan Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Harry Sarundajang yang mengakhir tugas 10 tahun terhitung mulai Minggu (20/9).

” Pejabat Gubernur akan melaksanakan wewenang dan tugas yang sama seperti saya. Gubernur Sulut definitif mungkin pada bulan Januari atau Februari,” kata Sarundajang di Manado, belum lama ini.

Nantinya, pada Selasa (22/9) besok, akan dilaksanakan pisah sambut. “Serah terima jabatan lumrah. Pemimpin itu silih berganti datang dan pergi. Memang setiap orang ada waktunya dan setiap waktu ada orangnya,” kata SHS sapaan akrab Sarundajang.

Sarundajang pun berkeyakinan Gubernur terpilih nanti akan lebih baik dibandingkan dirinya. “Saya 10 tahun diizinkan Tuhan dan rakyat memimpin Provinsi Sulut. Pasti ada banyak hal hal yang kurang maupun kegagalan. Karena itu saya memohon maaf kepada masyarakat karena adalah bagian rakyat sulut,” katanya.

Untuk itu, SHS berpesan agar pejabat Gubernur baru dibantu karena memiliki misi yang sama untuk mensejahterakan rakyat Sulut.

“Sudah barang tentu dilaksanakan secara bertahap dan akan melaksanakan berbagai kebijakan perencanaan program sebagaimana diharapkan rakyat Sulut kepada Gubernur defenitif yang akan datang,” katanya.

Ditambahkannya, Dua tahun kepemimpinan SHS telah bekerja sekuat tenaga. Makanya apa yang dialami dan rasakan adalah hasil manusia biasa yang memang sejak awal berupaya melaksanakan tugas luar biasa.

“Keterbatasan itulah yang membuat saya dan rekan-rekan saya mungkin tidak optimal atau banyak hal yang belum dapat kami laksanakan. Kembalikan kepada saya dan saya mohon maaf karena saudara-saudara sudah saya maafkan,” ujarnya.

Seperti diketahui dirinya bersama Wakil Gubernur DR Djouhari Kansil akan telah menyudahi tugas penyelenggaraan pemerintahan terhitung 20 September kemarin.(tim)