Senin, 9 Desember 2019

Sore Nanti, Sumarsono Dilantik Pejabat Gubernur Sulut

Sumarsono

Dr Soni Sumarsono

SULUT, (manadoterkini.com) – Pejabat Gubernur Sulut Dr Soni Sumarsono, direncanakan akan dilantik oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, di Kementerian Dalam Negeri, Senin (21/9) sore ini sekiter Pukul 15.00 WIB. “Pelantikan pejabat Gubernur Sulut direncanakan pukul 15.00 WIB oleh Mendagri,” kata Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Jemmy Kumendong.

Menurut Kumendong, Surat keputusan pelantikan Sumarsono, ditandatangani Presiden Joko Widodo, dan direncanakan seusai pelantikan dilanjutkan dengan serah terima jabatan dengan Gubernur Sinyo H Sarundajang.

Pelantikan Pejabat Gubernur Soni Sumarsono, akan dihadiri anggota Dewan Perwakilan Rakyat RI, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Sulut, DPRD Sulut, pejabat eselon I Kemendagri, pejabat Pemprov Sulut dan undangan lainnya. Gubernur Sinyo H Sarundajang memastikan, pejabat yang akan mengisi jabatannya adalah Soni Sumarsono, dan akan menggelar pisah sambut pada Selasa (22/9) besok di Manado. “Kami berharap masyarakat mendukung sepenuhnya pejabat gubernur yang baru dalam melaksanakan tugasnya,” katanya.

Gubernur Sarundajang tidak lagi mencalonkan diri pada pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak 9 Desember mendatang sebab telah dua periode menjabat. Diperkirakan gubernur definitif akan dilantik pada Februari tahun depan.

Pasangan Gubernur Sinyo H Sarundajang dan Wakil Gubernur Djouhari Kansil mengakhiri masa jabatannya pada hari ini. Mendagri menyiapkan Sumarsono yang saat ini menjabat Direktur Jenderal Otonomi Daerah menjadi Gubernur Sulut sementara.(tim)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*