Sabtu, 16 November 2019

Walikota Manado Maraton Penuhi Undangan Jemaat

MANADO, (manadoterkini.com) – Seakan tak mengenal kata lelah. Itulah bukti komitmen pelayanan Walikota GS Vicky Lumentut. Dimana Minggu (20/9) kemarin sejak Pagi hingga malam suami tercinta Prof Dr Paula Lumentut – Runtuwene tersebut maraton memenuhi undangan ibadah syukur diberbagai dominasi Gereja di Kota Manado.

Mulai undangan ibadah bersama Jemaat GMIM Josua Paal Empat, dilanjutkan menghadiri peresmian gedung gereja GMIM Bukit Sion Atas Taas, lalu ke Sion Perak Sorong, dan melanjutkan menghadiri perayaan HUT ke 53 jemaat Gereja Baptis Iman Wanea, serta mengikuti ibadah syukur perayaan ulang tahun ke 16 GMIM Via Delorosa Gunung Potong Singkil.

Saking tak mau mengecewakan undangan jemaat di sejumlah gereja yang ingin bertatap muka langsung, GSVL, sapaan suami tercinta DR. Paula Lumentut-Runtuwene ini pun harus rela meninggalkan jadual ibadah di GMIM Sion Perak Sorong, Pakowa, tempat dirinya berdomisil dan tercatat jemaat di gereja tersebut.

“Hampir setiap minggunya saya dengan terpaksa meninggalkan atau melewati jadual ibadah di rumah gereja Sion Perak Sorong Pakowa tempat saya berdomisili. Tapi beginilah panggilan tugas dan pelayanan, saya harus bisa pandai-pandai membagi waktu untuk memenuhi semua undangan warga jemaat yang ada,” katanya.

Contoh saat ini, kata GSVL, meski di jemaat GMIM Sion Perak Sorong hari ini juga sedang merayakan HUT ke 51 dirangkaikan pengutusan. Tapi dirinya harus bisa juga melaksanakan kewajiban dan keterpanggilan sebagai Walikota Manado sejak pagi menghadiri undagan jemaat di beberapa gereja lainnya.

“Semua ini saya lakukan hanya karena pekerjaan Roh Kudus. Tidak benar saya minum obat atau vitamin yang mahal-mahal hanya untuk menjaga kesehatan tubuh. Saya hanya mengandalkan dan menyerahkan semuanya kepada Tuhan Yesus Kristus, dengan modal rajin berdoa dan baca firman Tuhan serta menuruti semua perintahNya,” ujar GSVL sambil mengaku yakin semua tugas pelayanan baik sebagai Walikota maupun kepala rumah tangga, itu akan dengan sendirinya terasa ringan dan akan terus di jaga oleh Yang Maha Kuasa Tuhan yakni Yesus Kristus.(ald)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*