Sabtu, 14 Desember 2019

GMIM Ruth Matungkas Juara 1 Lomba Paduan Suara Interdenominasi Gereja se-Sulut

MANADO, (manadoterkini.com) – Jemaat GMIM Ruth Matungkas sebagai satu-satunya paduan suara utusan Minahasa Utara berhasil meraih juara 1 pada kategori bergengsi, campuran dewasa. Acara penutupan, pengumuman dan penyerahan hadiah bagi peserta pemenang lomba paduan suara interdenominasi gereja se-Sulawesi Utara dilaksanakan di Hotel Quality Manado.

Lomba yang dilaksanakan 17-19 September 2015 di Manado Trade Center (MTC), jemaat Ruth menyanyikan dua lagu yaitu Gema Persaudaraan sebagai lagu tuntutan dan Hikmat Allah sebagai lagu pilihan. Lagu pilihan sendiri diciptakan oleh pelatih sekaligus dirigen, James Dalige, SPd Ing.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara, Drs H Suleman MPd saat menutup kegiatan tersebut memberi apresiasi kepada seluruh peserta terlebih khusus jemaat Ruth yang termasuk pemain pemula.

“Walaupun baru kali ini mengikuti ajang yang diselenggarakan oleh Bidang Urusan Agama Kristen Kanwil Kemenag Sulut dan Ruth langsung mendapatkan juara 1,” kata Suleman.

Selanjutnya Suleman menyerahkan secara langsung piala dan uang pembinaan sejumlah Rp. 5.000.000 kepada perwakilan dari jemaat Ruth, Syamas Febry Suharja dan Penatua Evanglie Manarisip.

“Kami sangat bangga terhadap pencapaian ini karena dapat memotivasi kami untuk terus memberi diri dan lebih maksimal lagi mempersembahkan pujian terbaik bagi Tuhan,” ujar Jefry Tumengkol salah satu peserta yang juga aktif pada kelompok paduan suara kebanggaan Kabupaten Minahasa Utara, LPPD Choir.

Kepala Kantor Kemenag Minut, Johni Tilaar STh MSi turut memberi selamat kepada paduan suara jemaat GMIM Ruth Matungkas atas pencapaian yang telah dilakukan. Hal senada diungkapkan oleh Ketua Harian Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah Minahasa Utara, Ir. Ronny Siwi. (chris)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*