Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

GSVL Berharap Pejabat Gubernur Mampu Lanjutkan Tugas SHS

×

GSVL Berharap Pejabat Gubernur Mampu Lanjutkan Tugas SHS

Sebarkan artikel ini
manado
GSVL menyalami Pejabat Gubernur Soni Sumarsono (ist)

MANADO, (manadoterkini.com) – Mantan Gubernur SH Sarundajang (SHS) yang telah banyak berbuat positif untuk Bumi Nyiur Melambai. Untuk itu Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) berharap Penjabat (Pjb) Gubernur Sulut Soni Sumarsono dapat melanjutkan tugas, terlebih khusus tantangan 3 bulan kedepan (Okrober-Desember) bisa diatasi.

“Kita berharap di sisa Tahun Anggaran 2015 ini beliau (Sumarsono, red) dapat melanjutkan tugas-tugas Pak SH Sarundajang, apalagi tantangan di tiga bulan kedepan memacu khususnya daya serap anggaran. Karena arahan Presiden Jokowi bahwa daya serap harus ditingkatkan agar kesejahteraan masyarakat terus ditingkatkan,” ujar GSVL usai pelantikan Sumarsono di Gedung Kemendagri, Jakarta Pusat, Senin (21/9) sore kemarin.

GSVL pun mengucapkan terima kasih kepada SHS yang telah memimpin Sulut selama 10 tahun, dan juga kepada Kansil yang telah menjadi partner SHS selama 5 tahun sebagai Wakil Gubernur. Kemudian kepada Sumarsono, GSVL mengucapkan selamat datang di Sulut. “Saya selaku Walikota Manado, dan saya kira juga semua kepala daerah di Sulut, akan mendukung semua tugas yang akan dilakukan Pjb Gubernur. Dan Manado siap mendapatkan arahan dari beliau,” kata GSVL.

Sementara itu Mendagri meminta agar Sumarsono mampu menyukseskan pelaksanaan Pilkada serentak di Sulut 9 Desember 2015 mendatang. Dikatakannya, mengingat Sulut merupakan daerah yang dikenal dengan stabilitas keamanan yang baik, maka dirinya berharap Pak Sumarsono mampu menjaga pelaksanaan Pilkada serentak di Sulut, agar dapat berlangsung dengan aman dan sukses. Mendagri juga mengajak Sumarsono agar mampu berkoordinasi dengan unsur Forkopimda, tokoh agama dan tokoh masyarakat di Sulut.(*/ald)