Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPolitik

Direkomedasi DPP PG Gantikan E2L, Hari Ini Mamoto Langsung Mendaftar ke KPU Sulut

×

Direkomedasi DPP PG Gantikan E2L, Hari Ini Mamoto Langsung Mendaftar ke KPU Sulut

Sebarkan artikel ini

BobihoeSULUT, (manadoterkini.com) – Irjen Pol Purn Benny Mamoto akhirnya menjadi pilihan Partai Golkar mengantikan Elly Lasut (E2L) maju bertarung maju sebagai Calon Gubernur Sulut periode 2015-2020. Dengan begitu, niat Stevanus Vreeke Runtu yang sebelumnya disebut-sebut ikut menguat menggantikan E2L, harus kandas. Mamoto, yang diketahui ketua K3 (Kerukunan Keluarga Kawanua) sah berpasangan dengan David Bobihu.

Rencananya, siang ini tiba dari Jakarta, Mamoto langsung mendaftar di KPU Sulut. Mantan Deputi Bidang Pemberantasan Narkotika BNN Pusat ini akan melengkapi berkas pedaftarannya di Sekretariat PG Sulut.

“Hari ini sekitar jam 1 siang mungkin mendaftar di KPU bersama-sama pengurus Golkar Pusat dan Sulut setelah selesai melengkapi berkas di sekretariat,’’ ungkap salah satu tim sukses Mamoto, Franky Pungus.

Kepastian dipasangkannya pasangan Benny-David ini diungkapkan juga juru bicara David Bobihoe, Alfian Daini. “Iya, Pak Benny Mamoto dipastikan akan jadi bakal Calon Gubernur Sulut, dan berpasangan dengan bapak David Bobihoe,” ujar Alfian.

Soal partai pengusung, Alfian menyebut 4 partai telah siap mendukung pemenangan pasangan itu. “Partai Golkar, PKPI, PPP, dan PKS yang akan mengusung pasangan itu,” ungkapnya.

Untuk Partai Golkar sendiri sudah mengantongi SK dari dua pengurus DPP Partai Golkar. “DPP dengan Ketua Umum Agung Laksono dan Aburizal Bakrie telah mengeluarkan SK nya. Pasti besok (hari ini) akan mendaftar dan akan mendapatkan nomor urut tiga,” tandasnya.

Seperti diketahui langkah cepat Partai Golkar (PG) menggntikan posisi suami tercinta mantan Bupati Mitra, Telly Tjangkulung itu, menyusul gugatan sengketa Pilkada diajukan E2L dan pasangannya David Bobihu melalui Bawaslu ditolak KPU Sulut.(mlz)