Minggu, 22 September 2019

BKDD Tomohon Sosialisasi E-PUPNS

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Badan Kepagawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kota Tomohon Selasa (22/9) menggelar Sosialisasi Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil Secara Elektronik (e-PUPNS) di aula lantai 3 Kantor Walikota Tomohon.

Kepala BKDD Tomohon Masna Pijoh S.Sos mengatakan Sosialisasi e-PUPNS bertujuan untuk memperoleh data yang akurat dan terpercaya sebagai dasar kebutuhan dalam mengembangkan sistem informasi kepegawaian Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Hal ini juga untuk mendukung pengelolaan manajemen Aparatur Sipil Negara yang rasional sebagai sumber daya aparatur negara dan untuk membangun kepedulian dan kepemilikan (Sense of Awareness/Ownership) PNS terhadap data kepegawaiannya,” ujar mantan Camat Tomohon Selatan ini.

Sekretaris BKDD Edvin Joseph SSTP Msi, yang didampingi kasubag data dan informasi BKDD Tomohon dalam laporannya mengatakan bahwa Dasar Hukum Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil yaitu Undang – Undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara – Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara nomor 19 tahun 2015 tanggal 22 Mei 2015 tentang Pedoman Pelaksanaan Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil Secara Elektronik tahun 2015 (e-PUPNS 2015).

“Oleh karenanya pendaftaran secara elektronik ini tentunya akan lebih muda, dalam membantu PNS dalam mengetahui fungsi dari e-PUPNS,” tandasnya.

Diketahui Ervina Mait, SE MM bertindak sebagai instruktur pelatihan e-PUPNS, yang dihadiri Para Sekretaris Dinas, Sekretaris Badan, Para Pejabat Eselon IV Pengelola Kepegawaian dan Para Staf Administrator Komputer di masing-masing SKPD.(efd/tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*