Minggu, 15 September 2019

Malam Pisah Sambut di MCC, SHS : Masih Banyak yang Belum Dilakukan

manado

SHS dan Mokodongan saat bersalaman malam pisah sambut

SULUT, (manadoterkini.com) – Padahal sudah banyak membuat perubahan di Sulawesi Utara, namun mantan Gubernur SH Sarundajang menyebutkan masih banyak yang belum dia lakukan selama memimpin daerah Nyiur Melambai. “Pemimpin kedepan harus melanjutkan perjuangan yang sudah dilakukan. Secara pribadi dan keluarga Sarundajang memohon maaf jika selama kepemimpinannya banyak melakukan kesalahan baik sengaja maupun tidak sengaja,”ujar SHS sapaan akrab Sarundajang dalam acara malam pisah sambut, di Manado Convention Center, Boulevard, Manado, Selasa (22/9).

Dalam 10 tahun bagi DR SH Sarundajang dan 5 tahun bersama DR Djouhari Kansil memimpin Sulut, banyak yang berubah kearah lebih baik. “Pendapatan daerah meningkat, indeks pembangunan manusia meningkat, serta Sulut semakin dikenal di kancah Nasional maupun Internasional,”kata Sekprov Sulut SR Mokodongan.

malam pisah sambut

SHS menerima terima cenderamata

Tokoh agama DR Niko Gara mengatakan kehadiran sosok Sinyo Harry Sarundajang, telah membuat satu perbedaan di Sulut. “Dimana kedamaian sangat terjaga, Sinyo juga menjadi birokrat yang berpikir maju kedepan,” tuturnya. Senada diungkapkan Ustad Atamimi, “Apa yang ditinggalkan Sarundajang harus dijaga dan ditingkatkan,” katanya. Bagitu juga mantan panglima laskar Jihad di Maluku, Ustad Jafar Umar Thalib mengatakan SHS adalah sosok pembangkit harapan ditengah kebuntuan.

Sementara itu, Penjabat Gubernur Soni Sumarsono menyatakan bangga bisa menjadi bagian dari Sulawesi Utara. Untuk itu, Dia berharap selama menjabat di Sulut akan mendapat dukungan penuh para staf terutama masyarakat. “Satu tekad saya menciptakan suasana yang kondusif dalam pelaksanaan Pilkada Serentak nanti,”pungkasnya.

Seperti diketahui acara malam pisah sambut yang diselenggarakan Pemprov Sulut tersebut, dengan berakhirnya masa jabatan Gubernur DR SH Sarundajang dan Wagub DR Djouhari Kansil dan penyambutan Penjabat Gubernur Sulut DR Sumarsono. Dalam kesempatan itu Sarundajang dan Kansil mendapatkan sejumlah cenderamata dari berbagai pihak. Turut hadir dalam acara tersebut Forkopimda, seluruh Bupati/Walikota se-Sulut, Anggora DPRD, Pejabat Eselon II Pemprov Sulut dan tamu undangan lainnya.(tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*