Senin, 16 September 2019

Suplai Air Bersih, Pemkot Tomohon Gandeng Wartawan

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang ada di Kota Tomohon akibat terjadinya kemarau panjang yang mengakibatkan terjadinya krisis air bersih.

Maka dari itu Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak yang berinisiatif mengkoordinir para pejabat yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Tomohon bersama Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) serta Wartawan Biro Tomohon yang dilakukan sesaat setelah penutupan kegiatan Diklat Pim III yang bertempat di Aula Homestay Walian Kecamatan Tomohon Selatan.

Berdasar informasi bahwa 44 kelurahan yang ada di Kota Tomohon mengalami kelangkaan, kekurangan air bersih.

Walikota mengatakan bahwa realisasi penyaluran bantuan air bersih ini akan dilaksanakan mulai hari Senin 28 September 2015 mendatang Pemkot Tomohon akan menyuplai air bersih di 13 Kelurahan yang menjadi fokus pelayanan tanpa mengabaikan kelurahan-kelurahan lainnya dengan meminjamkan tong-tong penampungan air yang berjumlah tiga tong setiap kelurahan.

“Untuk penampungan air di masing-masing kelurahan sesuai laporan hasil rapat yang menjadi prioritas penyaluran air melalui tong-tong penampungan air untuk penyaluran air untuk kebutuhan MCK melalui kendaraan BPBD, dengan cara menghemat penggunaan air dan secara efisien untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujar Eman.

Selanjutnya Eman menegaskan bahwa pelaksanaan bantuan dan kepedulian lintas sektor yang dilakukan Pejabat , FKUB dan Wartawan. “Kegiatan ini murni untuk meringankan beban masyarakat sekaligus memenuhi kebutuhan publik. Oleh karena itu pemerintah kota memberikan apresiasi kepada FKUB Jajaran Pejabat dan Wartawan biro Tomohon yang akan melaksanakan kegiatan pengumpulan dana menanggulangi kelangkaan air bersih ini,” jelasnya.

Sementara itu ditempat terpisah Dirut PDAM Ir Noldy Montolalu kepada manadoterkini menyampaikan terus berupaya memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat terkait air bersih yang digunakan masyarakat agar menyesuaikan dengan keperluan MCK. “Diharapkan jika ada gangguan dilapangan agar menyampaikan kepada kami lewat hotline pengaduan pelayanan di nomer 0431352120,” ujarnya.(efd)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*