Jum'at, 13 Desember 2019

Kapolda Sulut Pimpin Sertijab Tiga Pejabat Utama

Sertijab Dirpolair, Dirlantas dan Kabid Propam Polda Sulut

Polda Sulut

SULUT, (manadoterkini.com) – Kapolda Sulut Brigjen Pol Drs. Wilmar Marpaung, SH, Rabu (23/9) memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) tiga pejabat utama yakni Dirpolair, Dirlantas dan Kabid Propam, di ruang Tribrata, Mapolda Sulut. Mutasi tersebut berdasarkan dua Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1936/IX/2015 dan ST/1937/IX/2015 yang dikeluarkan secara bersamaan pada tanggal 11 September 2015, tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan Di Lingkungan Polri.

“Mutasi personel merupakan hal yang penting dan perlu dilakukan. Karena langkah tersebut menunjukkan adanya dinamika organisasi dalam rangka penyegaran personel. Sehingga dari aspek struktural pengembangan organisasi Polri khususnya satuan kewilayahan, merupakan suatu hal yang mutlak untuk dilakukan dan disesuaikan dengan kebutuhan organisasi,”ujar Kapolda sembari mengapresiasi kinerja para Pejabat lama, yang dinilai telah banyak berbuat, menata dan membenahi satuan kerja masing-masing.

Polda Sulut

Diakuinya masih terdapat beberapa hambatan yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas namun dapat dimaklumi karena masih adanya keterbatasan personel, sarana prasarana serta sumber daya yang ada. “Namun demikian saudara-saudara telah menunjukkan loyalitas dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas, sehingga sampai saat ini kondisi kesatuan yang pernah saudara pimpin tetap kondusif dan dapat dipertanggungjawabkan. Mudah-mudahan prestasi kerja yang saudara-saudara lakukan dapat dilanjutkan di tempat tugas yang baru,” ujar Kapolda.

Untuk diketahui Dirlantas Polda Sulut, Kombes Pol. Stephen M. Napiun, SIK, SH, dimutasikan sebagai Kadenwal PJR Korlantas Polri, posisinya digantikan oleh AKBP Subandriya, SH, MH, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Anev Opswil Bag Anev Ro Binops SOPS Polri. Dirpolair Polda Sulut, Kombes Pol. Triyono Wibowo, dimutasikan sebagai Kasubdit Kerma Ditpolair Baharkam Polri. Penggantinya adalah Kombes Pol. Jemmy Rosdiantara, SSTMK, yang sebelumnya menjabat sebagai Dirpolair Polda Sulteng. Sedangkan Kabid Propam, AKBP Yusuf Setyadi, SH, SSTMK, MM, M.Hum., dimutasikan sebagai Wadir Intelkam Polda Kalbar, posisinya digantikan oleh AKBP Eko Widianto, SIK, sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Lampung Utara Polda Lampung.

Polda Sulut

Hadir pada sertijab ini antara lain Pejabat Utama beserta Bhayangkari, Pamen, Pama serta Bintara dan PNS Polda Sulut. Berlangsung selama sekitar satu jam, upacara sertijab berjalan dengan tertib dan khidmat. Usai sertijab, dilanjutkan dengan acara kenal pamit dan ramah tamah di aula Catur Prasetya Mapolda Sulut.(jer)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*