Jum'at, 13 Desember 2019

Suleman Ucapkan Selamat Bertugas Penjabat Gubernur Sulut

MANADO, (manadoterkini.com) — Kakanwil Kemenag Sulut Drs. H. Suleman Awad, M.Pd datang memenuhi undangan dalam rangka pisah sambut Gubernur Sulawesi Utara, dari Dr. S.H. Sarundajang kepada Dr. Soni Sumarsono, MDM. Suleman mengucapkan terima kasih atas kepemimpinan SHS-DK dan selamat bekerja untu Dr. Soni Sumarsono

Acara yang dilangsungkan di Manado Convention Center (MCC) itu dihadiri ratusan pasang mata, untuk melihat dari dekat pelepasan Gubernur dua periode Dr. S.H. Sarundajang yang amat dicintai masyarakat itu. “Sebagai senior, kami akan tetap membantu Penjabat Gubernur Dr. Soni Sumarsono, MDM diminta ataupun tidak,” kata Sarundajang.

Sarundajang juga berkata Sumarsono sekalipun hanya penjabat sementara, tetapi memiliki kekuasaan penuh layaknya seorang gubernur definitif.

Sumarsono saat memberikan pengantar arahannya mengatakan bahwa dirinya telah siap bekerja untuk rakyat Sulut. “Diri saya sudah saya wakafkan untuk Bumi Nyiur Melambai Sulawesi Utara,” ujarnya.

“Tugas utama saya sebagai penjabat gubernur adalah memastikan bahwa penyelenggaraan pemerintahan tetap berjalan, menyukseskan pilkada serentak secara aman, damai dan demokratis serta memperjuangkan pemekaran beberapa daerah yang ada di Sulawesi Utara,” terang Sumarsono.

“Malu saya jika sekembalinya (selesai memimpin Sulut) dari sini tidak bisa menyelesaikan (memekarkan) daerah, seperti Kota Tahuna, Kota Langowan dan Provinsi Bolaang Mongondow Raya,” tegas Dirjen Otda Kemendagri ini.

Acara diakhiri dengan pemberian cendramata kepada Dr. S.H. Sarundajang dan Dr. Djouhari Kansil, M.Pd. (chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*