Minggu, 15 September 2019

Serahkan Hewan Qurban Lewat PHBI, GSVL Minta Ketua DPRD Tambah Anggaran Bantuan

MANADO, (manadoterkini.com) – Setiap tahun Pemkot Manado telah menganggarkan bantuan hewan Qurban bagi kaum duafa yang disalurkan di Mesjid-Mesjid menjelang hari raya Qurban atau Idul Adha. Untuk Idul Adha 1436 Hijriah, 11 ekor sapi telah diserahkan langsung Walikota GS Vicky Lumentut, melalui Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Manado, Rabu (23/9) kemarin.

Hewan Qurban

Penandatanganan berita acara bantuan hibah berupa hewan qurban oleh Pemkot Manado

Dalam penyerahan tersebut, hadir juga Ketua DPRD Manado Henny Noortje Van Bone. Makanya, kesempatan tersebut, GSVL sapaan akrab Walikota Manado meminta agar di tahun 2016 dapat mengalokasikan dana tambahan untuk bantuan tersebut lewat APBD yang sedianya akan mulai dibahas November mendatang. Sehingga bisa kedepan masing-masing kecamatan bisa mendapatkan dua ekor hewan Qurban.

Penyerahan hewan Qurban

Walikota menyerahkan hewan qurban kepad Ketua PHBI Manado untuk disalurkan ke kaum duafa

“Satu ekor hewan Qurban setiap kecamatan tidak cukup untuk dibagikan bagi Jamaah Mesjid yang membutuhkan. Kedepannya setiap perayaan Idul Adha setiap kecamatan akan mendapatkan 2 ekor hewan Qurban. Saya berharap bantuan ini dapat diterima dan selamat menyambut Idul Adha 1436 Hijriah,” ujar Walikota.

Hewan Qurban

Ketua Dewan Noortje Van Bone menyerahkan hewan qurban

Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 9 Desember 2015, Walikota GSVL mengingatkan warga untuk tetap menjaga kerukunan serta kebersamaan antar sesama umat beragama, sehingga suasana aman dan damai boleh terus tercipta serta terpelihara. “Mari kita bersama-sama saling mendoakan, agar Pilkada bisa berjalan dengan lancar. Sehingga Kota Manado boleh mendapatkan, pemimpin yang terbaik untuk Manado lebih maju dan sejahterah,” tandas Walikota GSVL.

Turut hadir pada penyerahan hewan qurban diantaranya Kandepag Manado Lili Resmana, Ketua DPRD Kota Manado, ibu-ibu Kerukunan Wanita Islam (KWI),para Imam Mesjid dan tamu yang lainnya.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*