Sabtu, 7 Desember 2019

Amir Liputo : PHBI Mencatat 681 Ekor Hewan Qurban

hewan qurban hewan qurbanMANADO, (manadoterkini.com) – Ketua PHBI Kota Manado Amir Liputo, dalam laporannya dihadapan Walikota GS Vicky Lumentut, hewan Qurban tercatat sebanyak 681 ekor. Khusus Pemkot Manado menyumbangkan sebanyak 11 hewan qurkan untuk 11 Mesjid.

“Selain itu, ada tambahan sumbangan hewan qurban secara pribadi dari Walikota Manado GS Vicky Lumentut, sebanyak 8 ekor sapi qurban serta 1 ekor hewan qurban dari istri Walikota Prof Ny Paula Lumentut-Runtuwene bersama istri dari Mor Bastian.

Lanjutnya, semua hewan qurban yang ada ini akan diprioritaskan bagi Masjid yang tidak ada hewan qurban. Agar masyarakat yang layak diberikan bantuan hewan qurban bisa merasakan, karena dalam syahriat islam wajib memberikan hewan qurban kepada jamaah yang membutuhkan.

“Masih banyak yang harus di santuni, namun qurban hanya ini yang ada. Terima kasih bagi Pemkot Manado yang setiap tahun menyumbangkan hewan qurban. Sebanyak bulu dan darah hewan kurban, seperti itulah pahala bagi orang yang mau berkurban,” pungkas Ketua PHBI Manado seraya menambahkan ada sebanyak 154 lokasi di Kota Manado, yang akan dijadikan tempat untuk Sholat ied untuk perayaan Idul Adha.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*