Minggu, 17 November 2019

Dua Rumah di Desa Kumelumbuai Rata Tanah di Lalap Sijago Merah

KUMELEMBUAI, (manadoterkini.com)-Kasus kebakaran rumah hingga rata tanah kembali terjadi di wilayah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) pada Kamis (24/9) sekitar pukul 9.00 WITA. Kali ini menimpa dua rumah panggung milik keluarga Betsi Wungow Langkai, Fentje Langkai Manorek dan dapur milik ibu janda Jul Langkay Lintong di desa Kumelembuai Atas Kecamatan Kumelembuai.

Tidak rumah yang terbakar akan tetapi cengkih ratusan kilogram milik Keluarga Wensi Wungow dan Fentje langkai hangus akibat ikut terbakar.

Berdasarkan informasi, awalnya api mulai terlihat di dapur Keluarga Langkai Wungow dan membesar membakar bagian belakang rumah hingga kedepan rumah. Karena cuaca panas disertai angin dalam hitungan menit, api pun langsung menjalar melalap seluruh bagian rumah milik dua keluarga hingga rata tanah. Dan satu rumah lagi tidak sempat dilalap si jago merah karena api yang mulai menjalar di dapur berhasil dipadamkan warga. “Warga telah berusaha memadamkan kobaran api hanya saja karena angin kencang dan cuaca yang panas kami tidak berhasil memadamkannya,” ujar Henly Tuela warga setempat.

Sementara itu, Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensel SIK MH melalui Kasatreskrim Polres Minsel AKP Syaiful Wachid SH SIK yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut .”Saat ini kami masih menyeriusi untuk penyelidikan penyebab kebakaran rumah tersebut. Ditaksir, kerugiannya mencapai Rp ratusan Juta,” tutur Wachid.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*