Minggu, 22 September 2019

Idul Adha, Gema Takbir Kembali Berkumandang di Halaman Mapolda Sulut

Mapolda Sulut

Sholad Ied di Polda Sulut

SULUT, (manadoterkini.com) – Halamam Mapolda Sulut menjadi salah satu tempat pelaksanaan Sholad Ied Idul Adha di Kota Manado, Kamis (24/9). Tak ayal, gema takbir kembali berkumandang yang dihadiri ribuan umat muslim.

Ribuan Jemaah dengan khusuk mengikuti Sholat Ied yang dipimpin oleh Imam Mesjid Nurul Jihad Mapolda, Drs. H. Rikson Hasanati, S.Ag, M. Pd.I dan Khotib Kombes Pol Drs. Endang Syafrudin (Karo Sarpras Polda Sulut).

Khotib dalam khutbah Ied mengajak semua yang hadir untuk selalu menjalankan semua perintah agama. “Insya Allah mereka yang saat ini sedang menjalankan ibadah Haji di Masjidil Haram bisa menjadi Haji yang Mabrur,” harap Khotib.

Kapolda Sulut yang hadir usai pelaksanaan Sholat Id, nampak memberikan ucapan selamat kepada jamaah yang hadir.

Beberapa Pejabat Utama Polda Sulut yang ikut sholat bersama yaitu Wakapolda Sulut, Karo Ops, Karo SDM, KSPKT dan Pejabat Polda lainnya.

Usai Sholat, dilaksanakan penyembelihan hewan qurban di halaman Mesjid Nurul Jihad Mapolda. Jumlah hewan qurban di Mapolda Sulut sebanyak 12 ekor yang terdiri dari 6 ekor sapi dan 6 ekor kambing.

Penyembelihan hewan qurban disaksikan Kapolda dan para pejabat utama, yang sebelumnya dilaksanakan penyerahan hewan qurban dari Kapolda ke Ketua Panitia Qurban, AKBP Joko Winarto.(jer)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*