Sabtu, 16 November 2019

Pengawasan Pilkada, Panwaslu Manado Gandeng Kepolisian dan Kajari

MANADO, (manadoterkini.com) – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Manado semakin solid dalam menghadapi Pilkada Kota Manado 9 Desember 2015. Hal ini terlihat jelas saat rapat kordinasi (rakor) yang diselenggarakan selama 3 hari di Hotel Gran Puri yang dihadiri semua Pimpinan dan Panwascam di 11 Kecamatan.

Dalam jumpa pers, Ketua Panwaslu Kota Manado Sjane Walangarei menjelaskan bahwa rakor yang dilaksanakan dalam rangka menyamakan persepsi sebagai penyelenggara baik Panwaslu, KPU Manado, Kajari maupun Panwascam untuk semakin solid dan sinergi dalam pengawasan dan penyelenggaraan Pilkada.

“Kami berharap pilkada ini akan berjalan dengan baik dan benar sesuai dengan aturan yang berlaku dan menghindari konflik-konflik yang akan muncul nantinya,” ujar Walangarei.

Panwaslu Kota Manado juga mengatakan kiranya perwakilan Paslon yang hadir yakni LO penghubung kiranya dapat meneruskan hasil rakor ini kepada Paslon dan tim pemenangannya.

“Kami berharap hasil ini disampaikan kepada paslon dan tim pemenangan, sehingga ada hasil kordinasi yang baik antara panwaslu dan paslon terlebih aturan-aturan yang harus ditaati selama tahapan pelaksanaan Pilkada,” tandasnya.

Namun sangat disayangkan ada 2 LO Penghubung yang tidak hadir dalam rakor yang diselenggarakan Panwaslu Manado. (chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*