Selasa, 22 Oktober 2019

Serat Pisang Abaka Jadi Produk Unggulan Kabupaten Kepulauan Talaud

Talaud

Pisang Abaka andalan Pemkab Talaud di Pameran Pembangunan

Pisang Abaka

Enno Ella

SULUT, (manadoterkini.com) – Dalam rangka HUT Provinsi ke – 51, Pemerinta Sulawesi Utara (Pemprov Sulut) mengadakan pameran pembangunan di Kayuwatu, dan telah dibuka Penjabat Gubernur Sulut Dr Soni Sumarsono.

Pantawan manadoterkini.com setiap stand SKPD dan Pemerintah Kabupaten/Kota sudah telah menanpilkan produk-produk terbaiknya, temasuk potensi yang dimiliki daerah tersebut.

Salah satu yang dikunjungi wartawan adalah stand dari Pemerintah/Kabupaten Kepulauan Talaud yang sekarang ini dipimpin Ibu Bupati Sri Wahyumi Maria Manalip, SE.

Staf Perwakilan Talaud Ibu Enno Ella mengatakan, yang menjadi produk unggulan pada pameran kali ini, pisang abaka, batu akik, hasil pertanian pala, cengke dan tentunya pembangunan yang ada di Talaud.

Tamba Ella dari segi kelautan juga, Manee yaitu sistem penangkapan ikan dengan menggunakan daun kelapa. “Kelebian Manee ini tidak merusak terumbu karang, karena pemerintah Talaut juga sedang membudidaya terumbu karang, kemudian yang kedua dengan Manee, penangkapan ikan lebih baik karena ikan yang tertangkap hanyalah ikan yang basar dalam arti ikan yang sudah layak diproduksi,”jelas Ella.(alfa)

Tags: , ,
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

One Response

  1. Kepada Yth : Ibu Enno Ella,
    Dengan hormat,
    Terkait dengan berita Serat Pisang Abaka Jadi Produk Unggulan Kabupaten Kepulauan Talaud. Perkenalkan bahwa kami dari perusahaan yang berlokasi di Tangerang, Banten, pulau Jawa, saat ini kami membutuhkan serat abaka kurang lebih satu bulan 10 Ton. Kalau Ibu berminat kerja sama dengan pihak perusahaan kami, Ibu bisa hubungi kami melalui email : agustinus.soesilo@gmail.com.
    Terima kasih,
    Agustinus Soesilo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*