Minggu, 8 Desember 2019

KPU Kota Bitung Gelar Debat publik Calon Walikota dan Wakil Walikota Bitung

Debat Publik

Debat Publik di Kota Bitung

BITUNG, (manadoterkini.com) – Bertempat di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Bitung, (26/9) kemarin. KPU Kota Bitung mengadakan debat publik calon Walikota dan Wakil Walikota Bitung tahun 2015, mengawali serangkaian kegiatan ini Ketua KPU kota Bitung Josep S Rumambi, ST, M.AP menyampaikan sambutannya sekaligus membuka acara tersebut.

Dalam debat publik ini hanya dilakukan oleh para calon wakil walikota Bitung (1) Ir Maurits Mantiri, (2) Mario Karundeng, (3) Paulus Kumentas,A.MD, (4) Fabian Kaloh, S.IP,M.Si, (5) Petrus Singale, (6) Santi Luntungan ST, pasangan mereka pun ikut hadir dalam kegiatan tersebut.

Untuk para panelis dan moderator KPU kota Bitung sudah mempersiapkan para akademisi di Sulawesi Utara yaitu DR. Max Rembang, DR.Michael Mamentu, MA, DR.M.Henny Pratiknyo, MA, Prof. DR. J. Dhotimar (Panelis) dan Steven Voges, SH, MH (moderator).

Debat yang dilaksanakan selama 3 sesion ini dihadiri pula oleh Panitia Pengawas Pemilihan (Panwas) Kota Bitung, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), anggota DPRD kota BITUNG serta pendukung masing-masing pasangan calon.

Dalam proses debat publik ini Para panelis melemparkan pertanyaan-pertanyaan kepada para calon wakil walikota Bitung, sementara itu waktu yang diberikan kepeda panelis untuk bertanya dan calon untuk menjawab hanya 5 menit.

Penyelenggaraan debat publik calon walikota dan wakil walikota Bitung tahun 2015 berjalan lancar. (re/chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*