Selasa, 17 September 2019

Kehadiran Mamoto Ubah Konstalasi Pilgub di Minsel

MANADO, (manadoterkini.com) – Pasca ditetepkannya Benny Johsua Mamoto sebagai Calon Gubernur berpasangan dengan David Bobihoe sebagai Calon Wakil Gubernur, oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut, telah merubah konstalasi di Minahasa Selatan. Pasalnya, Mamoto yang adalah putra asli Tumpaan dikabakarkan memiliki basis massa di wilayah Selatan Minahasa.

Tak hanya itu, informasi menyebutkan warga Minsel yang sebelumnya mendukung OD-SK dan Maya-Kairupan, telah berali kepada BJM-DB. “Saya melihat, warga Minsel yang sebelumnya mendukung kedua pasang calon hijrah ke BJM-DB, maklumlah BJM salah satu kader Sulut yang dikenal warga Minsel dan masyarakat luas jadi pengarunya sangat kuat,”ujar Pengamat politik Minahasa Selatan (Minsel) Maykel Senduk.

Pelak saja hal ini membuat suhu politik Minsel berkembang semakin memanas, kaitannya dengan pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulut tersebut. “Sebelum Mamoto ditetapkan masih banyak mendukung OD-SK di Minsel. Konstalasi berupa ketika Mamoto ditetapkan KPU,”katanya.

Senduk menambahkan, setiap figur memiliki elemen penting dan keunggulan. Sebelum BJM mendaftar, terlihat jelas pasangan OD-SK masih diatas angin, kubuh Maya-Glenny terlihat tenang-tenang saja, dan setelah BJM maju mendaftar, kekuatan terpecah menjadi seimbang.

“Pilkada kali ini akan berlangsung alot, karena kekuatan masing-masing ke tiga kubuh terlihat jelas dengan kunjungan-kunjungan mereka ke berbagai daerah Sulut khususnya di Minsel,”pungkasnya.(chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*